22 Desember Memperingati Hari Apa? Ada Perayaan Hari Ibu Nasional 2022, Tema dan Sejarah Peringatan Hari Ibu

- 21 Desember 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang 22 Desember memperingati hari apa? Ada perayaan Hari Ibu Nasional 2022, ini tema dan sejarah peringatan Hari Ibu.
Ilustrasi. Uraian tentang 22 Desember memperingati hari apa? Ada perayaan Hari Ibu Nasional 2022, ini tema dan sejarah peringatan Hari Ibu. / PIXABAY/@satyatiwari

BERITA DIY- Simak informasi 22 Desember memperingati hari apa? Ada perayaan Hari Ibu Nasional 2022, tema dan sejarah peringatan hari Ibu.

Baca informasi terkait 22 Desember 2022 memperingati hari apa, salah satu peringatan yang ada di Indonesia setiap tahun pada tanggal tersebut ada perayaan Hari Ibu Nasional.

Di Indonesia setiap tahun tanggal 22 Desember dirayakan Hari Ibu Nasional dengan mengangkat tema. Munculnya Hari Ibu Nasional di Indonesia memiliki sejarahnya sendiri yang patut diketahui.

Dikutip dari Kemdikbud.go.id, berdasarkan sejarah lahirnya perayaan Hari Ibu setiap tahun di Indonesia yaitu dilator belakangi dengan adanay kongres pertama Perepuan Indonesia.

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2022: Penuh Doa dan Harapan Menyentuh Hati Panjang dan Pendek

Kongres ini berlangsung mulai 22 sampai 25 Desember lokasi diadakannya di Yogyakarta. Pada waktu itu sekitar 30 organisasi perempuan berkumpul dan membicarakan banyak hal yang berkaitan dengan perempuan.

Berdasarkan latar belkang sejarah tersebut maka Hari Ibu yanga da di Indonesia sedikit berbeda dengan yang ada di negara lain atau yang dikenal dengan Mother’s Day.

Tahun ini tema peringatan Hari Ibu tentang Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan empat sub tema seperti

- Kewirausahaan perempuan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x