Bacaan Doa Ketika Gempa Bumi dan Saat Orang Lain Terkena Musibah Tulisan Latin serta Terjemahan

- 21 November 2022, 16:00 WIB
Iustrasi - Teks bacaan doa ketika gempa bumi dan saat orang lain terkena musibah dengan tulisan latin beserta terjemahannya.
Iustrasi - Teks bacaan doa ketika gempa bumi dan saat orang lain terkena musibah dengan tulisan latin beserta terjemahannya. /Pexels.com/Thirdman

BERITA DIY - Teks bacaan doa ketika gempa bumi dan saat orang lain terkena musibah dengan tulisan latin beserta terjemahannya.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berpotensi kerap mengalami gempa bumi, dari gempa dengan skala yang kecil hingga yang besar.

Letak geografis Indonesia yang sebagai titik pertemuan dari beberapa lempeng bumi yang turut berdampak pada banyaknya potensi terkena gempa bumi serta adanya gunung api.

Sebagai umat muslim, memanjatkan doa ketika terkena musibah termasuk gempa bumi merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Keluar Rumah dan Naik Kendaraan, Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Umat muslim pada dasarnya senantiasa berdoa, memohon, dan berpasrah diri kepada Allah SWT untuk diberikan perlindungan serta bersabar ketika terkena musibah.

Allah SWT berfirman dalam Surat Ali Imran ayat 173, bahwa cukuplah Allah SWT sebagai penolong dan sebaik-baiknya pelindung.

اَلَّذِيْنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوْا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ اِيْمَانًاۖ وَّقَالُوْا حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

Allaziina qoola lahumun naasu innan naasa qad jamauu lakum fakhshawhuin fazaadahum iimaannanwa wa qooluu hasbunal laahu wa nimalwakiil

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x