Ada 4 Amalan yang Menjadi Sangat Istimewa di Hari Jumat, Kata Syekh Ali Jaber: Waktu Mustajab untuk Berdoa

- 15 Juli 2022, 11:45 WIB
4 amalan yang menjadi sangat istimewa dari penjelasan Syekh Ali Jaber.
4 amalan yang menjadi sangat istimewa dari penjelasan Syekh Ali Jaber. /Tangkap layar Youtube.com/Syekh Ali Jaber

BERITA DIY - Inilah 4 amalan yang menjadi sangat istimewa ketika dikerjakan di hari Jumat menurut penjelasan dari Syekh Ali Jaber.

Hari Jumat bagi umat Islam menjadi salah satu hari yang bagus untuk memperbanyak amalan soleh. Selain dari sholat Jumat yang menjadi kewajiban bagi kaum laki-laki, ada juga amalan lain untuk dapat dikerjakan.

Dilansir Berita DIY dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber unggahan 24 Januari 2022, dijeaskan apa saja 4 amalan yang menjadi istimewa di hari Jumat.

Baca Juga: Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Jadi Amalan Sunnah Sebelum Sholat Jumat, Yuk Kerjakan

Pertama, bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Karena Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menginginkan dan berpesan kepada kita (umatnya), aktsiruu alayya minash sholaati yaumul jumu’ah, perbanyaklah bersholawat kepadaku di hari Jumat.”

Sehingga bagi umat yang menghendaki bersholawat sepanjang Jumat hanya untuk Rasulullah SAW sah-sah saja meninggalkan seluruh dzikir yang biasanya dikerjakan.

Sebabnya, Rasulullah SAW sendiri yang meminta dan menginginkan kepada umatnya untuk lebih banyak bersholawat kepada beliau pada hari Jumat.

Besholawat sepanjang hari bisa dilakukan saat apa pun, dimana pun seperti dalam perjalanan, saat berkegiatan dan beraktivitas, sholawat tetap terlantun dalam hati dan lisan.

Baca Juga: Dahsyatnya Amalan Satu Ini Bikin Rezeki Ngalir Terus, Kata Ustadz Adi Hidayat: Bahagia Dunia dan Akhirat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x