Alasan Burger King Minta Pelanggan Beli McDonald's, Benarkah karena Faktor Keuangan? Ini Faktanya

- 4 November 2020, 16:46 WIB

BERITA DIY - Baru-baru ini, terdapat unggahan mengejutkan warganet. Sebab makanan cepat saji Burger King Indonesia melalui akun instagram resmi miliknya @burgerking.id justru mempromosikan kompetitornya, McDonald's atau usaha makanan lainnya.

Warganet yang merasa pesan itu mulia, pasalnya itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada usaha lain yang sama-sama mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Meski menyebut McDonald's dalam judul unggahannya, tapi Burger King juga mempromosikan sederet restoran fast food lain, seperti KFC, Subway dan Domino's Pizza, Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John dan Leon.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM Jika NIK Tak Terdaftar eform.bri.co.id/BPUM, Dapatkan SMS Agar Cair

Untuk diketahui Inggris akan kembali memberlakukan lockdown mulai Kamis (5/11), setelah kasus positif COVID-19 kembali meningkat di negara itu.

Kebijakan lockdown ini paling memukul usaha perhotelan dan kuliner, karena tak memungkinkan pelanggan untuk makan di tempat.

Baca Juga: 5,5 Juta Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11, Bagaimana Cara Tahu Lolos atau Tidak? Ini Bocorannya

 
 
Untuk kinerja kuartal III 2020, berdasarkan catatan Reuters, kinerja keuangan Burger King Worldwide Inc untuk wilayah AS dan Kanada tumbuh positif dibandingkan McDonald's Corp yang membukukan pertumbuhan penjualan terburuk dalam sembilan tahun terakhir.

"Kami mempertahankan penjualan dan bagian yang kami yakini telah kami peroleh awal tahun ini," kata Direktur Keuangan Burger King, Daniel Schwartz.
 
Baca Juga: Apakah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 Jadi yang Terakhir di 2020? Ini Penjelasan Pengelola

Schwartz menolak mengungkapkan, apakah pertumbuhan bisnisnya disokong oleh konsumen McDonald's yang beralih ke Burger King atau tidak. Tapi yang pasti, pandemi kini telah meredakan perseteruan Burger King dan McDonald's.
 
Langkah yang dilakukan Burger King ini viral di media sosial. Hingga berita ini diturunkan, keyword Burger King jadi trending di twitter.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x