Prajurit Kostrad Ini Terjun Dari Pesawat Hercules dan Bertemu Ayah Kandung Saat Bertugas

- 29 September 2020, 12:09 WIB
Pertemuan prajurit konstrad dengan sang ayah kandung
Pertemuan prajurit konstrad dengan sang ayah kandung /Instagram.com/@divif2_kostrad/Instagram

Berita DIY - Peleton Bekud Yon Bekang 2 Konstrad pada 23 September 2020 bertugas melayani penerjunan Lutjungar Statik Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 501 Kostrad di daerah Karang Mojo dan Puri Semanding daerah Plandaan, Kabupaten Jombang.

Peristiwa bahagia nan mengharukan terjadi ketika salah prajurit Kostrad yakni Serda Ramang Aditya Martando melakukan aksi terjun dari pesawat Hercules C-1335, kejadian ini diabadikan dalam akun instgaram @divif2_kostrad.

Baca Juga: Pertemuan Gratis Melalui Google Meet Akan Dibatasi Hanya 60 Menit, Berlaku Kapan?

Meski ayah dan anak kandung ini sama-sama berprofesi sebagai prajurit TNI, namun pertemuan keduanya cukup jarang terjadi karena kesibukan dalam profesi dan dinas masing-masing yang berbeda.

Serda Ramang sehari-hari bertugas di Brigif Para Raider 18 Kostrad sebagai Basal/Rupon/Hubyan/Hub Brigif Para Raider 18/Trisula mengikuti sesi latihan terjun dari pesawat dan bertemu dengan ayah kandungnya ketika bertugas melayani penerjunan.

Ayah Serda Ramang berdinas sehari-hari di Batalyon Bekang 2 Kostrad dan pada hari ini diterjunkan bertugas tidak terduga dalam kegiatan yang sama dengan sang anak kandung.

Baca Juga: Lagu Genjer-Genjer Diklaim Sebagai Propaganda PKI, Bagaimana Kisah Lagu Ini ?

Suasana yang tegang seketika menjadi riuh dan haru ketika Serda Ramang melakukan penerjunan dipandu sang ayah dari permukaan dan diabadikan oleh rekan-rekan ayah Serda Ramang.

Entah suatu kebetulan atau tidak Serda Ramang yang saat ini menjadi peloncat ke 20 sorty pertama dari Brigif Para Raider 18 Kostrad bertepatan dengan sang ayah yang bertugas menjadi tim recovery darat di panel tutup.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Zona Jakarta Instagram.com/@divif2_kostrad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x