Menampilkan Doodle baru, Google Ulang Tahun ke-22 Hari Ini

- 27 September 2020, 10:25 WIB
Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini. /Tangkap Layar google.com/doodles/

BERITA DIY-Mesin pencarian terbesar Google tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-22 hari ini, Minggu, 27 September 2020.

Google juga menampilkan Doodle yang meriah dengan huruf G berwarna biru yang sedang memakai topi kerucut tampak sedang merayakan ulang tahun bersama teman-temannya secara virtual. Di sampingnya terdapat beberapa box berpita dan sepotong kue.

Perusahaan multinasional Amerika yang didirikan oleh dua mahasiswa Ph.D Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin ini memiliki misi mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat untuk semua orang.

Baca Juga: Realme 7 dan Realme 7 Pro Rilis, Berikut Perbedaan Harga dan Spesifikasinya

Seiring berjalannya waktu, Google mulai mengembangkan tampilan yang lebih menarik melalui Doodle. Dianggap memiliki makna yang sederhana, Doodle dibuat untuk merayakan acara penting di seluruh dunia.

Pembuat Doodle pertama Google adalah Dennis Hwang, seorang karyawan magang yang saat itu diminta membuat Doodle untuk merayakan Hari Bastille, hari nasional Prancis, pada tahun 2000.

Siapa sangka, para pengguna mereka menyambut baik tampilan segar Google saat itu. Mulailah Dennis Hwang ditunjuk menjadi pembuat Doodle utama di Google dan mulai sering membuat Doodle saat dunia sedang merayakan peristiwa penting atau hari besar.

Baca Juga: Harap Waspada, Beberapa Daerah di Indonesia Ini Berpotensi Terjadi Tsunami

Saat ini para Doodlers, sebutan untuk kreator Doodle telah menciptakan lebih dari 4.000 Doodle dari seluruh dunia.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Google Doodle


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x