Youtuber Turah Parthayana Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Manajer Tidak Menyangkal

- 6 Agustus 2020, 18:38 WIB
Youtuber Turah Phartayana dituding melakukan pelecehan seksual. Hal ini dikonfirmasi manajernya, bahwa Turah tidak menyangkal telah melakukan hal tersebut.
Youtuber Turah Phartayana dituding melakukan pelecehan seksual. Hal ini dikonfirmasi manajernya, bahwa Turah tidak menyangkal telah melakukan hal tersebut. /instagram.com/@turahparthayana

BERITA DIY - Jagat twitter ramai memperbincangkan youtuber Indonesia yang sedang menjalani kuliah di Rusia, Turah Parthayana. Nama Turah menjadi trending topik twitter hari ini, Kamis 6 Agustus 2020. Hingga pukul 18:18 WIB, sudah ada 23,1 ribu cuitan mengenai Turah.

Seorang pengguna twitter, @sandi_sa119 menuliskan sebuah utas yang kemudian ditanggapi banyak warganet. Utasan atau thread tweeter yang dibuat Kamis 6 Agustus 2020 ini menceritakan tentang perilaku Turah yang telah melecehkan korban saat mereka hendak menonton film horor di sebuah kamar di asrama mereka.

Sebagai bukti, Sandi juga menunggah rekaman pengakuan korban yang menceritakan kronologi kejadian itu. Tidak hanya itu, Sandi juga menyertakan surat pernyataan yang dibuat Perhimpunan Mahasiswa Rusia (pemira) di kota Tomsk Rusia, yang diwakili Gokma Sahat Tua Sinaga. Surat pernyataan tersebut mengatakan bahwa Turah telah melakukan pelecehan seksual pada 23 November 2019 terhadap korban JA.

Baca Juga: Viral Video Pengantin Lakoni Sesi Foto Sesaat Sebelum Ledakan di Beirut Lebanon

Sandi menyebutkan alasan dirinya baru menyebarkan kasus ini karena korban merasa terancam dengan beberapa pihak yang mencoba menutupi kasus tersebut.

"Banyak yang nanya kenapa baru di-up sekarang? Gue lagi nyiapin konstruksinya. Karena ada yang nutupin untuk tidak keluar dari kota Tomsk. Siapa? ketua PPI-nya sendiri GOKMA. Korban merasa terancam, tidak ada yang belain, dan dia depresi. Takut," tulis Sandi.

Menanggapi hal ini, manajer Turah yang juga adik youtuber Jerome Polin Sijabat, Jehian Penangian Sijabat membenarkan tudingan tersebut. 

Baca Juga: Ini Nama Asli Beberapa Artis Indonesia, Ada Samijan dan Syurkinasih

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya," tulis sang manajer, Jehian.***


Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x