Unggahan Protes Pengesahan Perppu Cipta Kerja dari BEM UI Jadi Sorotan Warganet, Ini Alasannya

- 23 Maret 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi. Simak alasan BEM UI saat ini menjadi viral setelah mengunggah video bentuk protes terhadap DPR karena pengesahan Perppu Cipta Kerja.
Ilustrasi. Simak alasan BEM UI saat ini menjadi viral setelah mengunggah video bentuk protes terhadap DPR karena pengesahan Perppu Cipta Kerja. /UNSPLASH/@purzlbaum

BERITA DIY - Simak penjelasan mengapa BEM UI saat ini menjadi viral setelah mengunggah video bentuk protes terhadap pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja.

Sebelumnya diketahui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah melaksanakan sidang paripurna pada hari Selasa, 21 Maret 2023, sekaligus mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Ciptaker).

Proses pengesahan Perppu Cipta Kerja dilaksanakan pada rapat Paripurna ke-19 DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023.

Pengesahan yang berlangsung di rapat paripurna DPR ke-19 pada 21 Maret kemarin berhasil meraih 7 suara setuju dari 9 fraksi yang hadir.

Namun dalam proses pengesahan di sidang Paripurna, diketahui terdapat 2 fraksi yang  menolak pengesahan tersebut yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Siapa Artis Inisial P Bisnis Petshop Dugaan Pencucian Uang Rp 4,4 Triliun Viral TikTok?

Dilansir dari ANTARA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa Perppu Cipta Kerja akan bermanfaat bagi pemulihan perekonomian negara pasca pandemi.

"Pemerintah bersama para menteri terkait mengucapkan terima kasih dan penghargaan semoga Perppu Cipta kerja ini yang telah ditetapkan menjadi undang-undang bermanfaat besar untuk memitigasi dampak dinamika perekonomian," jelas Airlangga Hartarto, dikutip dari ANTARA pada 21 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah