Viral Kode 5353 Bahasa Gaul Tren di TikTok, Jangan Asal Pakai Sebelum Pahami Maknanya

- 10 Januari 2023, 18:21 WIB
Penjelasan makna dan arti kode bahasa gaul 5353 yang tren di TikTok karena disebut vulgar, jangan asal pakai dalam percakapan sehari-hari tanpa tahu artinya.
Penjelasan makna dan arti kode bahasa gaul 5353 yang tren di TikTok karena disebut vulgar, jangan asal pakai dalam percakapan sehari-hari tanpa tahu artinya. /PEXELS/cottonbro studio

BERITA DIY – Simak informasi arti kata bahasa gaul 5353 yang viral dan dicari oleh netizen di TikTok, apakah aman untuk digunakan di percakapan sehari-hari?

Para pengguna TikTok terbilang sering menggunakan bahasa gaul baru berbentuk angka yang sering beredar di kolom komen atau dalam FYP.

Bahasa gaul yang terdapat di TikTok sering kali diciptakan oleh pengguna di platform tersebut, sehingga acap kali sulit dipahami oleh orang awam yang tidak menggunakan aplikasi TikTok.

Salah satu bahasa gaul yang sering beredar di TikTok adalah penggunaan kode angka untuk menunjukkan makna khusus, seperti kode 5353 yang viral dan menjadi tren digunakan.

Baca Juga: Apa Arti 5353 Bahasa Gaul Viral TikTok? Salah Pakai Bisa Dipenjara 9 Bulan Karena Pidana Pelecehan Seksual

Perlu diketahui, terdapat beberapa bahasa gaul di TikTok yang merujuk pada penggunaan angka dengan arti yang berbeda-beda.

Selain angka 5353, terdapat kata 1432, 224, 530, hingga 831 yang menunjukkan perasaan kita terhadap seseorang.

Sayangnya, angka 5353 bukan merupakan bahasa gaul yang memiliki makna baik dan justru menjurus ke arah seksual.

Usut punya usut, angka 5353 yang viral di TikTok tersebut berasal dari penggunaan keyboard qwerty yang digunakan di ponsel dan mayoritas jenis komputer.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x