Apa Itu Brimot? Diduga Satgas PDIP Mirip Brimob yang Viral di TikTok, Bagaimana Cara Daftar Jadi Anggota?

- 6 Januari 2023, 11:39 WIB
Viral di TikTok sekelompok orang disebut Satgas Brimot PDIP yang mirip pasukan Brimob. Cek penjelasannya di sini.
Viral di TikTok sekelompok orang disebut Satgas Brimot PDIP yang mirip pasukan Brimob. Cek penjelasannya di sini. /Tangkap Layar: TikTok/@Ijul_80

BERITA DIY - Saat ini ramai atau viral di TikTok video yang menunjukkan pasukan Brimot PDIP, Satgas Partai mirip Brimob. Apa itu Brimot PDIP yang viral TikTok dan bagaimana cara daftar jadi anggota?

Dari penelusuran BERITA DIY di TikTok dengan keyword Brimot PDIP, maka akan muncul banyak video yang memperlihatkan sekelompok orang memakai seragam mirip Brimob.

Sebagai diketahui, Brimob adalah kesatuan operasi khusus di dalam Kepolisian RI yang merupakan singkatan dari Brigade Mobile atau Korps Brigade Mobile.

Pakaian seragam Brimob biasanya seperti tentara, yakni mengenakan helm taktis, rompi anti peluru, bahkan ada pula seragam loreng.

Baca Juga: Sinopsis Film Puisi Cinta yang Membunuh yang Sedang Tayang di Bioskop, Viral karena Ada Adegan Ini

Hampir mirip seperti Brimob Polri, viral di TikTok sekelompok orang yang diduga anggota Satgas dalam Partai PDIP atau PDI Perjuangan bernama Brimot.

Pasukan Satgas Brimot PDIP tersebut mengenakan seragam yang mirip seperti Brimob, yakni helm taktis, rompi, sarung tangan, bahkan ada pula pelindung sikut.

Bedanya, Brimot PDIP menggunakan seragam loreng merah, sejalan dengan warna Partai pemerintah tersebut.

Mengutip salah satu video Brimot PDIP di TikTok dari akun @Ijul_80, disebutkan bahwa Brimot PDIP merupakan singkatan dari Brigade Motor PDIP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x