ACT Milik Siapa? Ini Sejarah ACT dan Profil Ahyudin Pendiri Organisasi yang Kini Trending di Twitter

- 4 Juli 2022, 13:43 WIB
ACT milik siapa? Simak artikel ini untuk sejarah ACT dan profil Ahyudin sebagai pendirinya yang baru trending di Twitter.
ACT milik siapa? Simak artikel ini untuk sejarah ACT dan profil Ahyudin sebagai pendirinya yang baru trending di Twitter. /Tangkap layar Instagram.com/@pactforhumanity

BERITA DIY –  ACT atau Aksi Cepat Tanggap beberapa hari ini menjadi perbincangan warganet setelah adanya dugaan penyelewengan dana. Siapa pemilik ACT? Simak artikel ini untuk sejarah ACT dan profil Ahyudin sebagai pendiri.

Dilansir dari laman resminya, ACT berdiri pada 21 April 2005 sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang resmi berbadan hukum.

Kemudian pada tahun 2012, ACT mentransformasi dirinya menjadi sebuah lembaga kemanusiaan global, dengan jangkauan aktivitas yang lebih luas.

Sampai saat ini, ACT terdapat di 30 provinsi dan 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, ACT memiliki program global  yang sudah mencakup sampai ke 22 Negara, yang meliputi kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Indocina, Timur Tengah, Afrika, Indocina dan Eropa Timur.

Baca Juga: Kronologi Kasus ACT Aksi Cepat Tanggap, Benarkah Selewengkan Dana Umat?

2014 kemudian mengubah visi baru serta menjadi lembaga kemanusia yang menjagkau seluruh dunia. Dengan slogan lembaga kemanusiaan global profesional, berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global, kami ingin mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.

Sampai saat ini, ACT diketahui memiliki program kemanusiaan yang melingkupi pemulihan pasca-bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

Secara administrasi, yayasan Aksi Cepat Tanggap telah memiliki Izin Kegiatan beroperasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui surat nomor 155/F.3/31.74.04.1003/-1.848/e/2019 yang berlaku sampai dengan 25 Februari 2024.

Yayasan kemanusian yang beralamat di Menara 165, lantai 15, Jl. TB. Simatupang Kav. 1
Cilandak Timur, Jakarta Selatan, 12560, Indonesia, merupakan rintisan dari Ahyudin bersama rekan-rekannya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x