Alasan Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera Pelangi LGBT Tuai Pro dan Kontra Netizen

- 21 Mei 2022, 19:58 WIB
Ini alasan Kedubes Inggris kibarkan bendera pelangi LGBT.
Ini alasan Kedubes Inggris kibarkan bendera pelangi LGBT. /Tangkapan layar: Instagram.com/@ukinindonesia

BERITA DIY - Simak alasan Kedubes Inggris di Jakarta yang kibarkan bendera pelangi pro LGBT. Insiden ini menuai pro dan kontra dari netizen Indonesia.

Indonesia tengah diramaikan dengan unggahan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris yang mengibarkan bendera negaranya berdampingan bersama bendera pelangi yang diidentikan dengan pro LGBT.

Kedubes Inggris di Jakarta melalui akun Instagram @ukinindonesia beberapa hari lalu mengunggah foto yang membuat netizen Indonesia buka suara. Pasalnya, kantor yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan tersebut mengunggah foto pelangi LGBT pada Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Apa Itu Penyakit Cacar Monyet? Ini Gejala, Asal-Usul, Penyebab, Cara Obati Monkeypox

Bukan tanpa sebab, alasan Kedubes Inggris mengibarkan bendera pelangi karena menganggap bahwa LGBT memiliki hak asasi manusia sebagaimana mestinya, seperti jatuh cinta dengan seseorang.

"Cinta itu berharga. Setiap orang, di mana pun, harus bebas untuk mencintai orang yang mereka cintai dan mengekspresikan diri tanpa takut akan kekerasan atau diskriminasi," tulis @ukinindonesia.

Menurut Kedubes Inggris, semua warga negara termasuk LGBT berhak diperlakukan secara adil dan dapat berperan penuh dalam masyarakat tanpa adanya diskriminasi.

Baca Juga: Siapa Shireen Abu Akleh? Jurnalis Senior yang Meninggal Dunia di Palestina: Ini Profil dan Biodata Dirinya

"Inggris akan memperjuangkan hak-hak LGBT+ dan mendukung mereka yang membela mereka," lanjut caption akun Instagram tersebut.

Inggris menekankan bahwa diskriminasi atas dasar usia, etnis atau asal negara, agama atau kepercayaan, jenis kelamin, disabilitas, status perkawinan, kehamilan dan persalinan, dan orientasi seksual LGBT adalah perbuatan ilegal atau melanggar hukum.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x