Ini Klarifikasi Les Copaque Video Makam Upin Ipin Viral, Sekarang yang Ditanya Hubungan Opah dan Tok Dalang?

- 18 Januari 2022, 16:27 WIB
Rumah produksi serial kartun Upin dan Ipin, Les Copaque beri klarifikasi soal makam viral, kini netizen bertanya hubungan Opah dan Tok Dalang.
Rumah produksi serial kartun Upin dan Ipin, Les Copaque beri klarifikasi soal makam viral, kini netizen bertanya hubungan Opah dan Tok Dalang. /TikTok/@bang_alonk3110

BERITA DIY - Rumah Produksi serial kartun Upin Ipin, Les Copaque beri klarifikasi soal makam Upin Ipin yang sempat viral. Kini fans malah bertanya-tanya soal hubungan Opah dan Tok Dalang.

Klarifikasi Soal Video Makam Upin Ipin yang Viral di TikTok, Netizen Tanyakan Hubungan Opah dan Tok Dalang

Sejak kemarin masih viral video dari platform TikTok yang menunjukkan dua makam kecil bertulis nisan Upin juga Ipin juga kisah tragis dibaliknya.

Hingga akhirnya Les Copaque menanggapi video makam viral itu lewat pernyataan resmi di Twitter baru-baru ini.

Baca Juga: Viral Nisan Upin Upin di TikTok, Adakah Rahasia Disembunyikan dan Apakah Upin Ipin Kak Ros Nyata?

semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada.” jawaban dari Les Copaque di akun @lescopaque, Senin, 17 Januari 2022.

Berdasar dari statement Les Copaque tersebut, bisa disimpulkan jika makam bernisan Upin juga Ipin bukanlah dasar cerita dari serial kartun Upin Ipin.

Sebab munculnya tokoh Upin dan Ipin tidak diambil atau juga terinspirasi dari figur yang masih hidup atau yang sudah mati.

Lebih jauh, Les Copaque juga menjelaskan ide asal cerita Upin dan Ipin berasal dari Hajah Ainon, yang juga pengisi suara tokoh Opah. Setiap episode yang dibuat selalu mudah dipahami tetapi juga sarat akan pesan bermanfaat.

Baca Juga: Viral Video Kuburan Upin dan Ipin di TikTok, Ini Sejarah Awal Kartun Si Kembar dari Malaysia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Twitter @lescopaque


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x