Viral Indikasi Manipulasi Nilai CPNS dalam Seleksi ASN BKN: Jadi Ajang Bagi-bagi Status PNS Buat Orang Dalam?

- 27 Desember 2021, 12:32 WIB
Viral utas Twitter soal indikasi manipulasi atau kecurangan nilai SKB wawancara ASN dalam seleksi CPNS yang diselenggarakan oleh BKN dan Kemendikbud tahun 2021.
Viral utas Twitter soal indikasi manipulasi atau kecurangan nilai SKB wawancara ASN dalam seleksi CPNS yang diselenggarakan oleh BKN dan Kemendikbud tahun 2021. /Tangkap layar Twitter.com/@alhrkn

BERITA DIY - Telah viral utas Twitter soal indikasi manipulasi atau kecurangan nilai CPNS dalam seleksi ASN yang diselenggarakan oleh BKN tahun 2021 ini.

Dalam Twitter, akun bernama @alhrkn menyampaikan keresahannya dalam sebuah utas soal indikasi manipulasi di seleksi CPNS 2021 saat tahapan wawancara dan micro teaching.

Dalam poin yang dijelaskan akun tersebut, ia memberi data soal bagaimana kecurangan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca Juga: Hasil Seleksi CPNS Kemdikbudristek 2021 Dirilis, Daftar Penerima dan Syarat Dokumen Kelulusan Cek di Sini

"Nilai kami lain dijatuhkan habis-habisan di Wawancara & Micro Teaching, sementara nilai peserta dari internal kampus didongkrak bukan main. Indikasi Manipulasi Nilai di Seleksi CPNS 2021," tulis Al Harkan pada 26 Desember 2021.

Dalam utas tweet tersebut juga disebut sejumlah akun resmi pemerintahan RI seperti BKN dan Kemendikbud.

Kronologinya, Al Harkan adalah seorang pelamar CPNS 2021 dengan kualifikasi S2 untuk menjadi Asisten Ahli di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman CPNS 2021, Bisa di SSCASN atau 10 Link CPNS Mulai Dari Kemenag hingga Kemendagri

Ia lolos pada seleksi adminsitrasi CPNS pada 11 Agustus 2021 dan mengikuti SKD di Jakarta pada 4 Oktober 2021. Lantas, lolos SKD dan dilanjutkan ke SKB dari jalur cumlaude.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x