Viral, Modus Rekrutmen Karyawan via LinkedIn Berujung Pelecehan Seksual oleh CEO Salah Satu Startup di Jakarta

- 16 Desember 2021, 12:34 WIB
Ilustrasi - Viral, terungkap modus rekrutmen karyawan via LinkedIn berujung pelecehan seksual oleh CEO salah satu startup di Jakarta.
Ilustrasi - Viral, terungkap modus rekrutmen karyawan via LinkedIn berujung pelecehan seksual oleh CEO salah satu startup di Jakarta. /UNSPLASH/Souvik Banerjee

BERITA DIY - Telah viral, terungkap modus rekrutmen karyawan via LinkedIn berujung pelecehan seksual oleh CEO salah satu startup di Jakarta.

Modus rekrutmen atau lowongan kerja yang berujung pelecehan seksual ini diungkapkan oleh utas dari akun Twitter @hrdbacot pada Rabu, 15 Desember 2021 lalu.

Adapun korban kekerasan seksual telah didampingi oleh Never Okay Project, salah satu komunitas yang memerangi pelecehan seksual di tempat kerja.

Baca Juga: Link Nonton Film Georgia 2020 Full Movie Gratis, Sinopsis: Kekerasan Seksual, Keadilan, dan Sikap Polisi

Kronologi modus lowongan kerja berujung pelecehan seksual

[Perlu dicatat, kronologi bisa menjadi trigger atau pemicu. Bagi seseorang yang punya trauma kekerasan serupa, bacalah artikel ini ketika dalam keadaan stabil]

Awalnya, si A, perempuan pencari kerja ini dihubungi oleh seorang CEO (pemimpin perusahaan) dari startup di Jakarta.

Si A diminta menjadi personal assistant atau asisten pribadi (PA) dari CEO startup tersebut.

Dari LinkedIn, si A diberi nomor HP untuk menghubungi si CEO. Si A yang mencari tahu nama si CEO dan startup-nya ternyata jelas berada di Jakarta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x