Kronologi Video Perkelahian TNI vs Polisi di Ambon hingga Viral Twitter, Terancam Sanksi Disiplin

- 25 November 2021, 11:49 WIB
Secuplik video memperlihatkan perkelahian antara seorang anggota TNI dan dua aparat Polisi lalu lintas (Polantas) dari kepolisian Ambon kini viral di Twitter.
Secuplik video memperlihatkan perkelahian antara seorang anggota TNI dan dua aparat Polisi lalu lintas (Polantas) dari kepolisian Ambon kini viral di Twitter. /Tangkap layar Instagram.com/@kameraperistiwa

BERITA DIY - Viral di Twitter secuplik video yang memperlihatkan perkelahian antara seorang anggota TNI dan dua aparat polisi lalu lintas (Polantas) dari kepolisian Polri Ambon.

Polda Maluku memverifikasi duduk permasalahan yang melibatkan anggota dari dua lembaga keamanan negara Indonesia ini, yakni Polisi dan TNI.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat menyebut, kronologi gelut antara anggota TNI dengan dua polisi ini berawal saat pengaturan lalu lintas di depan Pos Mutiara Mardika pada Rabu 24 November 2021 pukul 18.30 WIT.

Baca Juga: Apa itu TBL TBL TBL yang Viral di Twitter dan TikTok? Ini Arti Singkatan Bahasa Gaul Selain TB CBL KBL

Saat itu, dua anggota polisi Polresta Ambon Bripka Novie Sario dan Bripka Zulkarnain bertugas di lokasi tersebut.

Saat itu, mereka menemukan salah seorang pengendara motor yang tak membawa STNK dan SIM saat pemeriksaan rutin.

Pengendara motor yang ditilang karena melanggar peraturan lalu lintas tersebut kemudian menghubungi pemilik motor yang ternyata adalah anggota TNI Provos Kodam XVI Pattimura Pratu Billy Kakisina.

Baca Juga: Viral Penggunaan Data Pribadi di Instagram Stories, Simak Cara Cegah dan Informasi yang Tak Boleh Disebarkan

Anggota TNI Pratu Billy Kakisina yang segera ke lokasi penilangan kemudian terlibat cekcok dengan kedua anggota Polri, Bripka Novie Sario dan Bripka Zulkarnain.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x