Apa Itu Pantek? Artinya dalam Bahasa Minang, Batak, dan Madura yang Viral di TikTok

- 17 Oktober 2021, 12:30 WIB
ILUSTRASI - Inilah arti kata Pantek yang viral di Tiktok dalam Bahasa Madura, Minang, dan Batak.
ILUSTRASI - Inilah arti kata Pantek yang viral di Tiktok dalam Bahasa Madura, Minang, dan Batak. /PIXABAY/antonbe

BERITA DIY - Ketahui arti kata Pantek yang sedang viral di TikTok dan bahasa yang digunakan di berbagai daerah mulai dari Minang, Batak, dan Madura.

Baru-baru ini kata Pantek sedang hangat menjadi perbincangan oleh kalangan baik di dunia media sosial maupun di dunia nyata. Pasalnya kata tersebut muncul dari sebuah aplikasi video di media sosial.

Dalam video TikTok yang diketahui bernama DJ Pantek Pantek Viral tersebut telah diunggah beberapa waktu yang lalu, menyedot perhatian bagi beberapa pengguna media sosial khususnya TikTok.

Baca Juga: Apa Itu Komcad yang Baru Diresmikan Jokowi dan Prabowo? Ini Fungsi Komponen Cadangan TNI

Dalam video DJ Pantek Pantek Viral di aplikasi TikTok tersebut diketahui memiliki lirik musik yang simple dan mudah diingat oleh para pengguna. Itu sebabnya lagu tersebut digunakan oleh para pengguna.

Hingga sampai saat ini para pengguna TikTok yang telah menggunakan lagu untuk dijadikan latar video tersebut mencapai jumlah 6746 video yang telah diunggah oleh beberapa akun yang ada.

Sampai waktu belakangan ini kata-kata Pantek masih terus digunakan oleh para netizen khususnya TikTok yang telah mengetahui ataupun menggunakan video yang viral beberapa waktu itu.

Baca Juga: Apa Itu Twitch? Aplikasi yang Dikabarkan Mengalami Peretasan: Ini Daftar Data yang Diduga Bocor

Lebih lanjut, bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia kata Pantek sendiri telah lama dikenal dan digunakan oleh beberapa masyarakat. Terdapat berbagai macam arti mengenai kata Pantek itu sendiri.

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI juga terdapat kata Pantek di dalamnya. Kata Pantek dalam KBBI sendiri memiliki arti yaitu pasak atau paku semat yang disematkan di sebuah tempat atau benda.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X