Lampor di Jawa Viral di TikTok, Ini Penangkal Keranda Terbang dan Teror Ketuk Pintu

- 23 Juli 2021, 06:45 WIB
Beberapa waktu lalu sempat viral unggahan di TikTok yang memperlihatkan keranda terbang atau lampor dan teror jin ketuk pintu.
Beberapa waktu lalu sempat viral unggahan di TikTok yang memperlihatkan keranda terbang atau lampor dan teror jin ketuk pintu. /Tangkapan layar: Youtube/StarvisionPlus

BERITA DIY - Beberapa waktu lalu warganet khususnya di TikTok dikejutkan dengan fenomena mistis yang beredar dalam unggahan video. Tak heran jika fenomena di luar nalar itu membuat penasaran banyak orang.

Kejadian ghaib keranda terbang diunggah oleh akun @bang_jo26 di TikTok. Terlihat keranda mayat yang melayang beberapa meter di atas permukaan tanah. Masyarakat mengaitkan hal demikian dengan lampor.

Lampor dipercaya sebagai sosok jin yang mampu mengangkat keranda terbang dan berkeliling desa. Orang Jawa percaya kemunculan keranda terbang atau lampor ini adalah tanda sesuatu buruk akan terjadi.

Baca Juga: Apa Itu Arti Kemunculan Lampor Beserta Kisah Nyata hingga Bentuk Hantu Lampor di Jawa

Legenda lampor sebenarnya telah ada sejak jaman dahulu. Lampor dipercaya muncul pada malam hari dan berkeliling desa untuk mengganggu orang yang melintas.

Oleh karena itu, penduduk desa biasanya enggan keluar rumah selepas Maghrib karena takut bertemu dengan lampor.

Adapun kepercayaan orang, lampor bisa menculik manusia ke alam ghaib dan bisa membuat korban tak kembali. Sekalinya kembali, sang korban bisa menjadi linglung maupun gila. Tak hanya itu, lampor juga bisa menghabiskan nyawa seseorang.

Baca Juga: Link Nonton Film Lampor Gratis yang Sedang Viral di TikTok, Keranda Terbang Pertanda Apa?

Kendati demikian, masyarakat percaya ada beberapa cara untuk menangkal kehadiran lampor yang juga sering dikaitkan dengan kerabat Nyi Roro Kidul itu.

Ada yang menganggap bahwa menyalakan api unggun di sekitar kehadrian keranda terbang bisa mengusir jin lampor. Di sisi lain, konon katanya manusia harus tidur di bawah tempat tidur atau di atas lantai agar lampor tidak melihat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x