Arti Kata 'Thaun' di Jatim yang Sedang Viral di Media Sosial TikTok

- 13 Juli 2021, 17:40 WIB
Mengenal arti kata thaun yang sedang viral di sosial media tiktok
Mengenal arti kata thaun yang sedang viral di sosial media tiktok /PIXABAY/nikuga

BERITA DIY - Media sosial tak henti-hentinya mejadi perbincangan. Kali ini yang sedang viral adalah sebuah video tiktok.

Dalam sebuah video tiktok yang diunggah oleh akun @pria_ginsul tersebut menuliskan kata-kata tentang thaun yang menarik perhatian warganet.

Dalam unggahannya, ia menuliskan bahwa terjadi wabah di Madura Jawa Timur. Wabah tersebut bernama Thaun dan sangat berbahaya.

Baca Juga: Bikin Gempar! Reza Arap Dapat Donasi 1 Milyar dari Doni Salmanan Saat Live Streaming Game

"Apabila ada yang mengetuk pintu di pertengahan malam maupun siang jika itu tidak dikenal tolong jangan menjawab. Dahulukan mengintip melalui lubang kecil. Apa bila dijawab orang itu bisa sakit atau bahkan mati. Karena ini yang dinamakan Thaun," tulisan dalam video tersebut yang diunggah 8 Juli 2021.

Video tersebut lantas menjadi viral dan cepat menyebar di berbagai aplikasi media sosial. Tak hanya itu, warganet juga meninggalkan berbagai tanggapan seperti komentar dalam video tersebut.

Ada yang berempati dan mendoakan agar warga Madura cepat terhindar dari wabah Thaun. Ada pula yang tak mempercayai adanya wabah Thaun itu sendiri.

Baca Juga: Viral Reza Arap Dapat Saweran Rp 1 Miliar oleh Doni Salmanan, Siapa Sosok Doni Sebenarnya?

Viralnya kata Thaun yang berasal dari video tiktok tersebutpun terus meluas. Bahkan hingga wakil presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Meskipun tak membahas soal video tiktok ataupun misteri adanya wabah Thaun di Madura, Jawa Timur. Twitt Wapres RI tersebut membahas mengenai wabah atau Thaun yang terjadi dalam sejarah Islam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: uin-malang.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x