Mengenal Blue Poop Challenge: Tantangan yang Dapat Bahayakan Nyawa?

- 25 Mei 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi - kue yang dapat dimakan untuk tantangan bikin feses jadi biru.
Ilustrasi - kue yang dapat dimakan untuk tantangan bikin feses jadi biru. /StockSnap/PIXABAY

BERITA DIY - Di jagat media sosial kini sedang viral yang namanya Blue Poop Challenge. Mulanya challenge atau tantangan ini lebih dulu viral lewat patform TikTok.

Apa sih Blue Poop Challenge itu? Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Blue Poop Challenge berarti tantangan feses berwarna biru.

Tantangan ini mengajak siapapun yang berniat mencoba untuk mengubah warna kotoran BAB atau feses mereka berwarna biru. Yang normalnya kuning kecokelatan, dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Baca Juga: Mengenal Bipang Ambawang, Babi Panggang Kalimantan yang Viral karena Video Jokowi

Tantangan ini bisa dianggap aman karena sebenarnya diinisasi oleh sebuah kelompok penelitian bernama ZOE.

Dikutip dari laman website ZOE di joinzoe.com mereka mengidentifikasi diri sebagai perusahaan ilmu kesehatan yang mengedepankan sains dan penelitian mutakhir untuk membantu orang mencapai tujuan kesehatan.

Terkait dengan Blue Poop Challenge, ZOE memperkenalkan cara inovatif yang menyenangkan untuk mengetes kesehatan usus kita dengan mengonsumsi kue muffin dengan pewarna makanan biru.

Menurut ZOE, feses manusia bisa memberitahu kondisi kesehatan dalam tubuh kita lebih dari bentuk kotoran yang terlihat saja.

Baca Juga: Mengenal Reksadana, Investasi yang digandrungi Milenial Lengkap dengan Istilah, Jenis, dan Keuntungannya

Blue Poop Challenge akan mengungkapkan bahwa waktu transit usus (waktu yang dibutuhkan makanan melewati usus) dapat menunjukkan banyak hal tentang mikrobioma usus seseorang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Joinzoe


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X