Cerita, Lirik dan Terjemahan Atuna Tufuli versi Nissa Sabyan dan Nagita Slavina

- 14 Mei 2021, 14:52 WIB
Nissa Sabyan dan Nagita Slavina berduet untuk mengcover lagu yang dalam bahasa Indonesia diserap menjadi Atuna Tufuli pada Juni 2018.
Nissa Sabyan dan Nagita Slavina berduet untuk mengcover lagu yang dalam bahasa Indonesia diserap menjadi Atuna Tufuli pada Juni 2018. /Tangkapan Layar Youtube.com/Rans Entertainment

BERITA DIY - Penyerangan tentara Israel terhadap warga Palestina sejak Sabtu, 8 Mei 2021 lalu mendapat kecaman dari berbagai pihak, terutama umat Islam sedunia.

Solidaritas dari masyarakat Indonesia terhadap warga Palestina kemudian dikonversikan menjadi berbagai bentuk media populer. Lantas, video Youtube Rans Entertainment berjudul "ATOUNA EL TOUFOULE" tertanggal 14 Juni 2018 viral kembali.

Nissa Sabyan dan Nagita Slavina berduet untuk mengcover lagu yang dalam bahasa Indonesia diserap menjadi Atuna Tufuli. Telah diputar oleh lebih dari 3 juta akun Youtube sampai tulisan ini dipublikasi.

Baca Juga: Teknologi Super Canggih Israel ini Cegat Ratusan Roket Militan Palestina Hamas

Cerita Atuna Tufuli

Atuna Tufuli atau Atouna el Toufoule telah dipopulerkan oleh Remi Bandali, seorang anak dari Lebanon pada tahun 1976 silam. Kemudian menjadi viral saat seorang gadis kecil berumur 9 tahun bernama Ghina Bou Hamdan membawakannya di ajang The Kids Voice tahun 2015 lalu.

“Kami mengucapkan selamat hari raya, tapi kami ingin bertanya mengapa kami tidak bisa merayakannya?” begitu lirik awal Atuna Tufuli yang dibawakan gadis asal Suriah tersebut.

Secara umum, Atuna Tufuli menggambarkan kesedihan dan kengerian hidup di negara-negara di Timur Tengah. Terutama pada kehidupan anak-anak di Suriah, Irak, Libya dan Palestina yang terus menderita karena perang yang tak berkesudahan.

Baca Juga: 20 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Roket Israel di Jalur Gaza

Setelah mengucap lirik "Langit kami sedang bermimpi, bertanya kepada hari / Di mana matahari yang indah dan ke mana kepakan sayap burung merpati? / Wahai semesta, tanah kami telah dihancurkan," Ghina tidak dapat menahan tangisnya. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x