Nihi Sumba Jadi Hotel Terbaik di Dunia, Segini Biaya Menginap Semalam di Sana

- 13 Agustus 2020, 16:27 WIB
Nihi Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2016 dan 2017.
Nihi Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2016 dan 2017. /instagram.com/@nihisumba

BERITA DIY - Nihi Sumba menjadi perbincangan warganet setelah selebgram Indonesia, Rachel Vennya mengunggah instagram story yang melihatkan dirinya di sana. Selain Rachel Vennya, sejumlah artis papan atas dunia juga pernah menginap disini.

Kakak tiri Kendall Jenner, Brody Jenner pernah menikah di resort ini. Aktris Hollywood peraih Academy Award 2013 atau Piala Oscar dalam film Silver Linings Playbook, Jennifer Lawrence juga pernah bulan madu di sini.

Nihi Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi dan Sinopsisnya Terbaru Agustus 2020

Resort ini terletak di sebuah tebing dekat pantai di Pulau Sumba, Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Nihi Sumba memiliki luas lebih dari 530 hektar dengan 33 villa yang tersedia di dalamnya.

Resort ini pantas dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia karena memberikan fasilitas terbaik dibandingkan resort-resort lain pada umumnya.Sebagian besar vila yang tersedia memiliki kolam renang dengan pemandangan langsung ke arah pantai. Selain itu posisinya yang di atas bukti dengan banyak pepohonan memanjakan tamu dengan suasana sejuk meski di pinggir pantai.

Baca Juga: Kenapa Naskah Proklamasi Tertulis Tahun 05 Bukan 1945 ? Ini Jawabannya

Pengunjung juga bisa menikmati suasana sekitar hotel dengan berkuda, snorkeling, bermain paddleboard, dan belajar menenun tenun ikat bersama warga asli Sumba.

Dilansir dari laman resminya,  harga kamar termurah di Nihi Sumba dipatok dengan harga $895 atau sekitar Rp 13,3 juta dengan kurs Rp14.700 dan yang termahal adalah tipe kamar Raja Mendaka yakni $17.445 atau Rp260 juta per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk makan, akomodasi, rekreasi lokal, wifi hingga aktivitas laut yang bisa dinikmati pengunjung Nihi Sumba.***


Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x