Menilik Kopi Merapi, Tempat Nongkrong Terfavorit di Jogja Utara

- 4 Agustus 2020, 10:24 WIB
Warung Kopi Merapi tampak dari depan, salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Jogja.
Warung Kopi Merapi tampak dari depan, salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Jogja. /Galih Nur Wicaksono/Galih Nur Wicaksono/Beritadiy

BERITA DIY - Sejuknya hawa di lereng pegunungan dan pemandangan yang indah di kaki Gunung Merapi tentunya ditambah secangkir kopi Arabica, menjadikan tempat ini adalah tempat nongkrong yang seru dan tentunya mengasyikan bagi para pemuda-pemudi di Jogja.

Baca Juga: Hari Ini GL Zoo Dibuka Kembali, Ikuti Langkah Berikut Sebelum Berkunjung

Tempat ini bernama Warung Kopi Merapi atau bagi kalangan pemuda-pemudi Jogja menyebutnya dengan istilah “KopMer.” Lokasinya memang cukup jauh dari kawasan kota Jogja dan kawasan suburban kabupaten Sleman, Warung Kopi Merapi ini lokasinya berada di Dusun Petung, Desa Kepuhharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Pemkab Sleman Meniadakan Malam Tirakatan HUT RI ke 75

Walaupun lokasinya cukup jauh namun Warung Kopi Merapi ini selalu saja ramai dikunjungi oleh para anak muda Jogja, bahkan kebanyakan pengunjung Warung Kopi Merapi ini adalah mahasiswa, pengunjung dari luar Jogja yang sedang berwisata ataupun masyarakat disekitar kawasan Warung Kopi Merapi.

Anak muda Jogja sedang asyik bercengkrama di Warung Kopi Merapi
Anak muda Jogja sedang asyik bercengkrama di Warung Kopi Merapi Galih Nur Wicaksono/Beritadiy

Jarak tempat ini jika dari puncak Merapi hanya sekitar 7 kilometer. Suasana sejuk khas pegunungan, tenang, jauh dari hingar bingar perkotaan menjadikan Warung Kopi Merapi ini tempat yang pas untuk santai bersama teman atau keluarga

Pada hari Senin, 3 Agustus 2020 pukul 4 sore, salah satu tim media BeritaDIY mengunjungi Warung Kopi Merapi. Berdasarkan pantauan disana, pengunjung Warung Kopi Merapi cukup ramai namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah ditambah masa tanggap darurat Covid-19 diperpanjang hingga 31 Agustus 2020.

antrian pengunjung Warung Kopi Merapi saat didatangi oleh TIm Media Berita DIY.
antrian pengunjung Warung Kopi Merapi saat didatangi oleh TIm Media Berita DIY. Galih Nur Wicaksono/Beritadiy

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x