Relawan Peneleh Gelar Pengabdian Masyarakat Fully Funded di Sumbawa NTB, Begini Cara Daftar dan Syaratnya

- 17 Februari 2023, 18:42 WIB
Relawan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) gelar Pengabdian Masyarakat fully funded di Sumbawa NTB untuk pemuda pemudi Indonesia.
Relawan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) gelar Pengabdian Masyarakat fully funded di Sumbawa NTB untuk pemuda pemudi Indonesia. /Instagram.com/@ relawan.pyvc

BERITA DIY - Relawan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) menggelar pengabdian masyarakat Fully Funded (free registration) di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) yaitu Desa Kelawis, Orong Telu, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang berbasis studi literatur dan lapangan untuk pengembangan wisata dengan program memahami potensi daerah dan juga memunculkan ide kreatif menuju Indonesia mandiri.

Ada empat konsep dasar pengabdian masyarakat yaitu Ekonomi Kreatif, Pendidikan & Kebudayaan, Sosial & Lingkungan, serta Kesehatan.

Dalam rangka mewujudkan ide kemandirian kreatif yang meresap ke dalam aksi, Relawan PYVC mengajak pemuda-pemudi untuk mengembangkan potensi kemandirian daerah di Sumbawa dengan mengangkat tema "Membangun Kemandirian di Tanah Sumbawa".

Baca Juga: Rekrutmen Relawan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023: Cara Daftar, Link, dan Syarat Jadi Volunteer FIFA

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat, khususnya relawan (Peneleh) terhadap warga yang mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah dengan keunikan lokalitas yang mendunia namun belum dioptimalisasi dengan tepat.

Adapun timeline kegiatan ini adalah, pendaftaran telah dibuka sejak 25 Januari s/d 30 April 2023 nanti. Seleksi akan dilakukan pada bulan Mei dan pembekalan online selama bulan Juni 2023.

Sedangkan pelaksanaan terdiri dari 3 pengabdian, yakni:

- Pengabdian 1 pada tanggal 10-16 Juli 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x