Jadwal Keberangkatan Kereta Panoramic Saat Libur Nataru, Ini Kapasitas Penumpang dan Fasilitas yang Didapat

- 26 Desember 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi-Simak berikut informasi mengenai Kereta Panoramic yang resmi beroperasi, siap menemani perjalanan saat libur natal dan tahun baru (Nataru).
Ilustrasi-Simak berikut informasi mengenai Kereta Panoramic yang resmi beroperasi, siap menemani perjalanan saat libur natal dan tahun baru (Nataru). /Instagram.com/@kai121
 
BERITA DIY- Berikut informasi mengenai Kereta Panoramic yang resmi beroperasi, siap menemani perjalanan saat libur natal dan tahun baru (Nataru) mulai dari jadwal hingga fasilitas.
 
PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan Kereta Panoramic yang pertama di Indonesia, telah beroperasi pada Sabtu, 24 Desember 2022 hingga Minggu, 8 Januari 2023.
 
Mengenal Kereta Panoramic, teman perjalanan yang mampu menghipnotis mata penumpang dengan mengutamakan keindahan pemandangan dan kenyamanan fasilitasnya.
 
Pada soft launch-nya, Kereta Panoramic dirangkaikan pada KA Taksaka Tambahan dengan rute Gambir - Yogyakarta (pp) dengan harga promo mulai Rp750.000.
 
 
Dengan jadwal keberangkatan sebagai berikut ini. 
 
Rute Gambir - Yogyakarta
 
1. KA 7012C dari stasiun Gambir pukul 10.40 WIB tiba di stasiun Yogyakarta pukul 18.39 WIB.
 
2. KA 7026B dari stasiun Gambir pukul 23.45 WIB tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB.
 
Rute Yogyakarta -Gambir
 
1. KA 7011C dari stasiun Yogyakarta pukul 21.40 WIB tiba di stasiun Gambir pukul 05.33 WIB.
 
2. KA 7025B dari stasiun Yogyakarta pukul 12.00 tiba di stasiun Gambir pukul 19.30 WIB.
 
 
Pada setiap rute perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan satu gerbong K1 eksekutif Kereta Panoramic, dengan kapasitas 46 tempat duduk saja.
 
Dari sisi luar, Kereta Panoramic berwarna navy dengan aksen gold untuk menambah kesan ekslusif.
 
Kereta Panoramic didesain khusus dengan jendela yang sangat besar dikedua sisi kereta serta atap kaca dari depan sampai belakang untuk memanjakan mata penumpang.
 
Tak hanya itu, Kereta Panoramic menyuguhkan kenyaman seperti kursi yang dapat diputar 180 derajat menghadap jendela, atap dan tirai yang dapat dibuka tutup secara otomatis.
 
 
Kereta Panoramic juga menawarkan fasilitas toilet yang besar dan aestetic, televisi di dinding ujung kereta serta barang bawaan penumpang yang bisa ditaruh rak bagasi khusus.
 
Penumpang Kereta Panoramic juga mendapatkan layanan full service berupa: free snack, free flow air minum, dan satu kali makan berat.
 
Tiket Kereta Panoramic bisa dipesan melalui KAI Access dan mitra penjualan resmi KAI lainnya.
 
Demikianlah informasi mengenai Kereta Panoramic yang resmi beroperasi, siap menemani perjalanan saat libur natal dan tahun baru (Nataru).***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah