Perbedaan Kereta Eksekutif A dan AA, Ini Sub Kelas dalam Kereta Api dan Alasan Mengapa Harga Berbeda

- 14 Juni 2022, 18:37 WIB
Ilustrasi - Ini perbedaan kereta eksekutif A dan AA.
Ilustrasi - Ini perbedaan kereta eksekutif A dan AA. /Dok/kai.id

BERITA DIY - Simak perbedaan kereta eksekutif A dan AA, macam-macam sub kelas dalam kereta api (KA) hingga alasan mengapa harga berbeda.

Calon penumpang kereta api eksekutif kerap dibingungkan dengan sub kelas (sub-class) pada KA seperti A dan AA. Apakah ada perbedaan harga dan fasilitas di antara keduanya?

Memang terdapat perbedaan antara sub kelas A dan AA pada kereta api eksekutif. Selain kedua sub-class tersebut, adapula kategori lainnya, yaitu A, H, I, J, X, AA, AB, dan AC.

Sebenarnya sub-class pada kereta api sendiri adalah lokasi atau zona tempat duduk dalam gerbong kereta api.

Baca Juga: Jadwal KRL Kereta Bandara YIA ke Yogyakarta 2022 Sabtu, 11 Juni Lengkap Harga Tiket dan Jam Keberangkatan

Para penumpang yang memesan tiket dari jauh-jauh hari bisa memilih lokasi tempat duduk yang diinginkan, apakah di gerbong paling depan, tengah, atau belakang.

Namun sub kelas dalam kereta api eksekutif sendiri biasanya tak ada perbedaan perihal fasilitas yang didapatkan oleh penumpang.

Para penumpang akan menikmati kursi yang sama-sama nyaman dengan panjang dan lebar yang sama.

Biasanya Kereta Api Indonesia tidak menyediakan fasilitas makanan yang termasuk dalam harga tiket. Jadi, penumpang membeli makanan dan minuman dengan uang sendiri di gerbong restorasi.

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja-Solo Hari Ini 30 Mei, Waktu Keberangkatan Kereta, Harga Tiket dan Kedatangan di Solo Balapan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x