Cara Mudah Mengatasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran Tanpa Konsumsi Obat-obatan

- 5 Mei 2022, 15:05 WIB
 Ilustrasi mabuk perjalanan. Cara mudah mengatasi mabuk perjalanan saat mudik lebaran tanpa mengonsumsi obat-obatan.
Ilustrasi mabuk perjalanan. Cara mudah mengatasi mabuk perjalanan saat mudik lebaran tanpa mengonsumsi obat-obatan. / PEXELS/@Ketut Subiyanto

BERITA DIY - Simak cara mudah mengatasi mabuk perjalanan saat mudik lebaran tanpa mengonsumsi obat-obatan. Siapapun bisa merasakan mabuk perjalanan terutama anak-anak, ibu hamil, dan orang lanjut usia.

Mabuk perjalanan merupakan hal yang biasa dan sering terjadi serta tidak berbahaya. Walaupun mabuk perjalanan tidak berbahaya namun hal tersebut dapat mengganggu aktifitas perjalanan seperti mudik lebaran.

Ketika seseorang mengalami mabuk perjalanan itu akan mengganggu kondisi fisiknya, di mana dia akan merasakan pusing, mual, muntah, dan mengganggu penumpang lain.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hotspot iPhone yang Hilang, Ini Alasan Sinyal Tidak Muncul

Dikutip BERITA DIY dari ANTARA, mabuk perjalanan disebabkan karena otak tidak mampu menerima dengan baik sinyal dari beberapa anggota tubuh dalam perjalanan.

Kemudian faktor lainnya yaitu telinga bagian dalam yang berisi cairan untuk mengatur keseimbangan tubuh merasakan getaran saat kendaraan bergerak.

Kemudian pada kondisi tertentu otak tidak dapat merespon dengan baik sinyal yang berbeda yang menyebabkan kerja otak menjadi berubah sehingga munculnya mabuk perjalanan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Belum Keluar Padahal Sudah Vaksin: Cek, Download Sertifikat di PeduliLindungi

Dikutip BERITA DIY dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Berikut ini cara mudah mengatasi mabuk perjalanan saat mudik lebaran tanpa mengonsumsi obat-obatan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x