Cara Cek Sistem One Way di Jalan Tol Lewat Google Maps, Resmi dari NTMC Polri, Simak Jadwalnya di Sini

- 29 April 2022, 18:20 WIB
Cara cek sistem tol one way lewat aplikasi Google Maps yang resmi dari NTMC Polri. Simak jadwal penerapan jalur one way di jalan tol.
Cara cek sistem tol one way lewat aplikasi Google Maps yang resmi dari NTMC Polri. Simak jadwal penerapan jalur one way di jalan tol. /Tangkap layar: Aplikasi Google Maps

 

BERITA DIY - Begini cara cek sistem one way di jalan tol lewat aplikasi Google Maps yang resmi dari NTMC Polri. Simak jadwal penerapan jalur one way di jalan tol di sini.

Menjelang Lebaran Idul Fitri 2022, peningkatan jumlah kendaraan di jalan tol juga turut meningkat. Hal itu lantaran arus mudik Lebaran sudah dimulai.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, pihak Korlantas Polri bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kemenhub menerapkan sistem one way.

Baca Juga: 2 Link CCTV Tol Cikampek, Pantau Kepadatan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2022 Secara Online Lewat HP di Sini

Sistem one way di jalan tol diaplikasikan dengan bentuk dua ruas jalan tol dijadikan satu arah. Sehingga kendaraan hanya bisa melaju dari arah yang ditetapkan kepolisian.

Untuk tanggal 29 April 2022 hingga 1 Mei 2022 mendatang, jalan tol di seluruh Jawa akan memberlakukan jalur one way dari arah barat ke timur.

Dengan begitu, bagi para pelaku perjalanan dari arah sebaliknya harus memutar balik kendaraan dan mencari jalur alternatif lain selain jalan tol.

Baca Juga: Jadwal One Way Tol Cipali-Cikampek-Jakarta Mudik Lebaran, Terkini dari 29 April hingga 1 Mei 2022

Agar tidak ada miskomunikasi antara petugas dengan pemudik, BPTJ membagikan jadwal one way di jalan tol mulai 29 April 2022 hingga 1 Mei 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x