Perkiraan Biaya Mudik Tol Jakarta-Surabaya Beserta Tarif Jalan Tol Trans Jawa Merak-Probolinggo

- 26 April 2022, 20:28 WIB
Ilustrasi perkiraan biaya mudik tol Jakarta-Surabaya lengkap dengan tarif jalan tol Trans Jawa Merak-Probolinggo.
Ilustrasi perkiraan biaya mudik tol Jakarta-Surabaya lengkap dengan tarif jalan tol Trans Jawa Merak-Probolinggo. /ANTARA FOTO/ Muhammad Iqbal

BERITA DIY - Simak perkiraan biaya mudik tol Jakarta-Surabaya beserta tarif jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Probolinggo.

Pemerintah telah memberi lampu hijau mudik Lebaran 2022. Calon pelaku perjalanan menggunakan mobil pribadi memanfaatkan jalan tol karena bebas hambatan dan dapat mempersingkat waktu.

Namun berapakah perkiraan biaya tol Jakarta-Surabaya? Berikut disajikan pula tarif jalan tol Trans Jawa lengkap dari Pelabuhan Merak di Banten hingga Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Syarat Mudik Harus Vaksin, Berikut Daftar Vaksin Covid-19 Berlabel Halal dari MUI

Tradisi mudik menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri karena dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Penduduk Ibukota pun berbondong-bondong meninggalkan Jakarta dan pulang ke kampung halaman, salah satunya Surabaya di Jawa Timur.

Namun ada biaya tersendiri yang harus dikeluarkan dan diperhitungkan, salah satunya adalah tarif jalan tol. Bagi pengguna jalan yang ingin melewati jalan bebas hambatan maka akan menghemat banyak waktu tapi tentunya mengeluarkan sejumlah rupiah.

Baca Juga: Jadwal Cuti Lebaran 2022 Bulan April-Mei hingga Tanggal Merah: PNS dan Karyawan Swasta Punya 10 Hari Libur

Instagram resmi Jasa Marga @official.jasamarga merilis tarif jalan tol Trans Jawa dari Pelabuhan Merak hingga Probolinggo jenis kendaraan Golongan I

Berdasarkan klasifikasi Jasa Marga, kendaraan Golongan I meliputi sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x