50 Kota Paling Instagramable di Dunia: Tokyo Juara, Jakarta Kalahkan Seoul dan KL

- 21 Januari 2021, 13:32 WIB
Tokyo jadi juara dalam daftar 50 kota destinasi paling Instagramable, Jakarta nomor berapa versi dari Big Seven Travel
Tokyo jadi juara dalam daftar 50 kota destinasi paling Instagramable, Jakarta nomor berapa versi dari Big Seven Travel /Pexels/Aleksandar Pasaric

BERITA DIY - Dari sekian banyaknya kota-kota di dunia, ada beberapa destinasi pilihan tempat yang lokasinya sangat Instagramble alias beken buat mejeng di platform Instagram.

Situs rekomendasi traveller Big Seven Travel kembali merilis 50 destinasi paling Instagramable di dunia tahun 2021 dengan Indonesia masuk dalam daftar.

Memang  pandemi global kini banyak mengubah kegiatan travelling atau berpergian namun lewat paltform Instagram, travelling di masa pandemi masih bisa terus dibagikan melalui tagar-tagar tren travelling.

Baca Juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Ingin Hidupkan Pam Swakarsa, Apa itu Pam Swakarsa?

Para millenial yang bisa memaksimalkan fitur-fitur Instagram dan membagikan momen perjalan mereka akan ditonton jutaan pengguna lainnya dan memasukkan tagar travelling terkait menjadi bucket-list perjalanan selanjutnya.

Hal ini juga yang menjadi salah satu kriteria penilaian Big Seven Travel untuk menentukan peringkat kota destinasi Instagramable yang masuk ke dalam 50 daftar.

Selain dari banyaknya tagar yang digunakan untuk menyebut satu destinasi di Instagram, kriteria lainnya seperti pertimbangan dan pengalaman para editorial, juga dari hasil survei media sosial terkait destinasi yang dinilai.

Baca Juga: Beredar Foto-Foto Lama SBY, Jagad Maya Heboh

Melansir dari Big Seven Travel, Tokyo, menempati urutan pertama sebagai destinasi kota paling Instagramable dengan jumlah tagar #tokyo mencapai 53 juta kali penyebutan. Ibu Kota Jepang ini memiliki daya tawar tinggi sebagai destinasi yang paling Instagramable karena perpaduan budaya modern dan tadisionalnya yang kentara.

Salah satu keunggulan Tokyo, memiliki banyak papan billboard yang terang dengan gemerlap lampu neon dan ritel-ritel perbelanjaan besar hingga ramai membentuk kerumunan manusia. Lokasi ikonik Instagramable punya Tokyo seperti di persimpangan Shibuya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: bigseventravel.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x