Tips agar Agar Baterai Iphone Awet, Lakukan Ini agar Penggunaan Daya Tahan Lama

- 22 November 2020, 20:36 WIB
Ilustrasi hp iPhone
Ilustrasi hp iPhone /apple.com

BERITA DIY - Kebutuhan akan penggunaan ponsel pintar khususnya iphone yang terus menerus membuat anda juga harus memiliki peforma baterai ponsel yang prima. Tentunya akan sangat mengganggu jika anda sedang mengerjakan sesuatu melalui ponsel iphone anda, ponsel tersebut malah mati karena kehabisan baterai.

Selain rajin mengecek kondisi baterai iphone anda, anda dapat menyiasati daya baterai iphone anda agar tetap hemat dengan beberapa cara berikut. Berikut beberap tips menghemat baterai iphone yang dapat anda coba.

Baca Juga: Penyebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Anda Tidak Cair, Cek Apakah Rekening Salah Satunya

  1. Aktifkan Dark Mode

Pada ponsel iphone khususnya yang telah menggunakan iOS 13 telah dilengkapi dengan fitur dark mode. Aktifkan fitur ini agar baterai anda dapat bekerja secara minimum dan lebih hemat.

  1. Aktifkan Low Power Mode

Ponsel iphone juga telah dilengkapi dengan fitur Low Power Mode. Jika fitur ini diaktifkan maka aktivitas background dan tingkat kecerahan layat akan berkurang. Namun fitur ini hanya dapat diaktifkan jika ponsel iphone anda telah mencapai persentasi baterai 20% dan jika diaktifkan fitur seperti Background App Refresh, Fetch dan Email tidak dapat berjalan. Cara mengaktfkannya dengan membuka setting, pilih battery dan aktifkan low power mode.

  1. Nonaktifkan Update dan Download Otomatis Aplikasi

Jika anda mengatur ponsel anda dalam mode auto update dan auto download maka anda harus segera  menonaktifkannya agar baterai anda tidak terkuras terutama jika kondisi baterai sudah lemah.  Caranya dengan klik setting, pilih accessability, pilih Increase contras dan nonaktifkan reduce motion.

Baca Juga: Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek SMS BPUM BRI, Ini Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta

  1. Batasi Notifikasi

Notifikasi yang berlebihan masuk di ponsel iphone anda dapat menyedot penggunaan baterai ponsel anda. Oleh karena itu, membatasi notifikasi yang muncul mampu menghemat penggunaan baterai dan membuat sistem bekerja secara optimal. Caranya adalah dengan memubuka Setting kemudian pilih notification, pilih dan matikan notifikasi  aplikasi yang tidak diperlukan.

  1. Batasi Akses Lokasi dan Bluetooth

Ponsel iphone dengan iOS 13 telah dilengkapi degan fitur Location Services dan Bluetooth yang dapat diatur di setiap aplikasinya. Anda dapat membatasi akses lokasi dan bluetooth agar daya baterai ponsel anda hemat dan tahan lama. Untuk mematikan lokasi, anda dapat mengaturnya dengan klik setting, klik privacy dan pilih Location Services, kemudian scroll dan pilih aplikasi yang diizinkan mengakses lokasi.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x