Fleets Jadi Trending Topik, Fitur Baru Twitter yang Mirip Instagram Story

- 19 November 2020, 16:32 WIB
Twitter perkenalkan fitur Fleets yang mirip IG Stories.
Twitter perkenalkan fitur Fleets yang mirip IG Stories. /Twitter/@twitter/

BERITA DIY - Twitter secara resmi baru saja meluncurkan fitur terbarunya, Fleets, yaitu sebuah konten yang hanya mampu bertahan selama 24 jam kurang lebih seperti stories pada Instagram, Facebook dan Whatsapp.

Fitur Fleet ini diharapkan dapat membuat para pengguna Twitter lebih luwes dalam bermedia sosial. Twitter menjelaskan jika fitur Fleet ini dapat mengunggah dalam bentuk teks sebagai reaksi terhadap sebuah tweet, foto, atau video.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, para pengguna Twitter harus memperbarui aplikasinya baik di Google Play Store untuk android ataupun App Store untuk I-Phone.

Baca Juga: Fleets Twitter Bisa Dicoba di Indonesia, Ini Cara Pakai Fitur Mirip Instagram Stories

Di Indonesia, fitur ini diketahui masih belum tersedia akan tetapi Twitter menyebutkan jika fitur tersebut akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan. Fitur Fleet ini kurang lebih mirip seperti Instagram Stories dan Facebook Stories, secara letak posisinya berada di bagian sebelah kiri atas.

Setelah itu para pengguna dapat memilih opsi untuk mengunggah Fleet apakah dalam bentuk teks, foto, maupun video.

Kemudian para pengguna dapat melihat unggahan Fleet di bagian beranda, bahkan siapa saja bisa melihat konten Fleet yang diunggah pengguna.

Baca Juga: Viral Video Penurunan Paksa Baliho Habib Rizieq Shihab, Begini Tanggapan FPI

Pengikut Anda bisa melihat Fleets yang Anda unggah di bagian atas linimasa mereka. Siapa saja yang bisa melihat profil Anda, juga bisa melihat konten Fleets Anda. Apabila Direct Message Anda diatur untuk dapat menerima pesan dari semua orang (termasuk yang tidak Anda ikuti), maka siapapun bisa membalas konten Fleets Anda

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x