Harga dan Spesifikasi HP Pixel 4A 5G dan Pixel 5 yang Dirilis Google Hari Ini

- 1 Oktober 2020, 08:24 WIB
Google Pixel 4a dan Pixel 5G yang Mengusung Sertifikasi FCC
Google Pixel 4a dan Pixel 5G yang Mengusung Sertifikasi FCC /9to5google.com

BERITA DIY - Google resmi mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya Pixel 4a (5G) dan Pixel 5, yang juga dibekali kemampuan internet generasi kelima 5G.

VP Product Manager Google, Brian Rakowski, dalam situs blog resmi Google, Kamis, menjelaskan bahwa perangkat tersebut dibekali fitur AI dan Assistant terbaru Google.

"Baterai terbesar yang pernah kami masukkan ke dalam Pixel, hingga fitur kamera terdepan di industri, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 bergabung dengan Pixel 4a kami yang sangat kami cintai dalam memberikan lebih banyak bantuan dengan harga yang lebih bersahabat," ujar Rakowski seperti dilansir dari Antara, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Kelola Keuanganmu di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Hadir dengan kemampuan 5G, Pixel 5 dan Pixel 4a ditenagai Snapdragon 765G. Perlu diingat bahwa chipset teratas Qualcomm saat ini adalah Snapdragon 865 atau 865 Plus, yang telah diusung oleh sejumlah vendor smartphone.

Performa Pixel 5 ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dengan baterai 4.080 mAh, sementara Pixel 4a (5G) dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan baterai 3.885 mAh.

Baca Juga: Perbedaan dari HP Vivo V20 dan V20 SE Beserta Harga dan Spesifikasi Lengkap

Khusus baterai, Google juga telah menghadirkan mode "Extreme Battery Saver" yang menjanjikan daya tahan hingga 48 jam.

Mengusung desain punch hole pada bagian depan, Pixel 5 memiliki layar 6 inci Full HD+ OLED, sedangkan layar Pixel 4a (5G) memiliki ukuran lebih besar yaitu 6,2 inci Full HD+ OLED.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro : Kamera 108 MP

Untuk kamera, Pixel 5 dan Pixel 4a (5G) dibekali kamera ganda dengan lensa utama 12MP dan lensa sudut lebar 16MP, yang dilengkapi dengan sejumlah fitur, di antaranya Cinematic Pan untuk pengambilan video seperti profesional.

Ada pula fitur Night Sight, Portrait Mode dan Portrait Light untuk pengambilan gambar dengan lebih baik pada malam hari dan pengambilan gambar dengan efek bokeh meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Selain itu, kamera ponsel terbaru dari Google tersebut juga dilengkapi dengan fitur edit foto pada Google Photos, termasuk untuk gambar portrait, sehingga dapat mengoreksi tingkat efek bokeh.

Google Pixel 4a (5G) dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta. Sementara, Pixel 5 ditawarkan dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp10,4 juta.

Baca Juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Oktober 2020, Bisa Lewat WA atau Link Ini

Pixel 4a (5G) akan tersedia di Jepang pada 15 Oktober dan delapan negara lainnya, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat

Sementara, Pixel 5 akan tersedia di Australia, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris pada 15 Oktober, dan di Amerika Serikat dan Kanada pada 28 Oktober.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x