Pertemuan Gratis Melalui Google Meet Akan Dibatasi Hanya 60 Menit, Berlaku Kapan?

- 27 September 2020, 14:47 WIB
Google Meet akan berlakukan pembatasan layanan gratis rapat
Google Meet akan berlakukan pembatasan layanan gratis rapat /www.google.com/Author

Berita DIY - Layanan video conference Google yakni Google Meet mulai 30 September 2020 akan memberlakukan sistem tarif dan membatasi layanan gratis Google Meet hanya sampai dengan 60 menit penggunaan.

Jika sebelumnya, pemilik akun Google dapat membuat room meet gratis hingga 100 orang tanpa ada pembatas waktu, mulai 30 September 2020 nanti penggunaan lebih dari waktu 60 menit akan dikenakan tarif berbayar.

Pengguna yang tidak mengupgrade Meet ke paket berbayar akan diputuskan pertemuannya oleh Google setelah melewati waktu 60 menit.

Baca Juga: Stefano Domenicali Akan Tinggalkan Kursi CEO Lamborghini Untuk Jadi Bos F1 Tahun Depan

Kebijakan ini diinformasikan dan dipastikan Google pada The Verge pada Minggu, 27 September 2000 bertepatan dengan ulang tahun Google ke-22 tahun.

Google Meet akan menghentikan akses ke fitur-fitur canggih untuk pelanggan G Suite dan G Suite for Education, termasuk rapat hingga 250 orang, live streaming hingga 100.000 orang dalam satu domain dan kemampuan menyiapkan rekaman rapat ke Google Drive sebagaimana dilansir dalam ANTARA.

Fitur G Suite biasanya tersedia untuk perusahaan dengan biaya 25 dolar AS yakni setara dengan Rp373.000 per pengguna selama sebulan.

Baca Juga: Tidak Cukup Kata Maaf Kim Jong Un, Korea Selatan Minta Penyelidikan Lanjutan Bersama Korea Utara

Google Meet dan platform video conference lainnya saat ini berusaha mengejar peningkatan Zoom selama pandemi COVID-19 ini dengan Meet yange melewati 100 juta peserta setiap harinya pada bulan April 2020.***

Editor: Nia Sari

Sumber: Permenpan RB The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x