Apple Luncurkan iPad Generasi 8 dan iPad Air 4 di Apple Event, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

- 16 September 2020, 11:29 WIB
Apple hadirkan perangkat baru yang lebih canggih yakni Apple Air. /Dok. Apple
BERITA DIY - Tahun ini menandai tahun ke-10 sejak iPad pertama dikirimkan, Apple, dalam acara virtual yang mengambil tempat di Apple Campus, di Cupertino, California, Amerika Serikat, mengumumkan jajaran iPad terbaru.
 
"Tahun ini menjadi tahun-nya iPad. Awal tahun ini, kami membuat pembaruan untuk iPad Pro, termasuk chip A12Z, sistem kamera baru LiDAR Scanner, dan masih banyak lagi, Hari ini kami menghadirkan jajaran iPad," ujar CEO Apple, Tim Cook seperti dilansir dari Antara, Rabu, 16 September 2020.
 
Apple menghadirkan iPad generasi ke-8 dengan mempertahankan desain seperti pendahulunya, namun dengan performa lebih baik.
 
"Di mulai dengan Apple Bionic A12, chipset ini sebagai rumah yang memberi tenaga pada iPad dengan enam inti CPU dan empat inti GPU, yang membawa kemampuan CPU 40 persen lebih cepat dari pendahulunya, dan performa grafis 2 kali lebih cepat," ujar Product Manager iPad, Ted Marendino.
 
Ted menjelaskan chipset seri A membawa teknologi Neural Engine untuk Machine Learning.
 
Apple mengklaim iPad Generasi ke-8 dua kali lipat lebih cepat dibanding laptop Windows, tiga kali lipat lebih cepat dibanding tablet Android dan enam kali lebih cepat dibandingkan Chromebook.
 
iPad generasi ke-18 datang dengan Apple Pencil dengan low-latency, sensitivitas yang lebih baik. Perangkat tersebut juga telah dibekali sistem operasi terbaru iPadOS 14, yang membawa sejumlah fitur baru untuk Apple Pencil, salah satunya memungkinkan tulisan tangan berubah digital.
 
Dengan Retina Display 10,2 inci kamera 8MP, iPad generasi ke-8 dibanderol dengan harga 329 dolar AS atau sekitar Rp4,8 juta, dan 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta untuk pelajar.
 
iPad Air
Tidak hanya iPad generasi ke-8, Apple juga membawa pembaruan bagi iPad dengan mengadirkan iPad Air.
 
"iPad Air didesain untuk menghadirkan fitur "pro" pada harga yang terjangkau," ujar Cook.

VP Hardware Engineering Apple, Laura Legros, menjelaskan iPad Air terbaru tampil dengan desain cantik dengan layar All Screen Display, dan hadir dengan lima pilihan warna, termasuk warna baru rose gold, hijau dan biru

 
iPad Air mengusung layar Liquid Retina display 10,9 inci dengan resolusi 2360 x 1640. Perangkat tersebut juga dibekali Touch ID generasi terbaru yang terpasang pada tombol on/off.
 
Dari segi performa, VP Platform Architure Apple, Tim Millet, menjelaskan iPad Air ditenagai chipset terbaru Bionic A14, yang memiliki enam inti CPU, yang mendukung 4K.
 
"Dengan Bionic A14, kami yang pertama dalam industri yang menggunakan lima-nanometer, yang dapat mengemas 11,8 miliar transistor. Ini peningkatan 40 persen dari chipset dengan tujuh-nanometer," ujar Millet.
 
iPad Air dibanderol dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp8,9 juta.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X