Link Download Aplikasi Akun BSI Mobile Palsu Beredar dan Banyak Nasabah Kena Tipu, Ini Penjelasan Pihak Bank

- 28 Mei 2023, 12:30 WIB
Link download aplikasi akun BSI mobile palsu banyak beredar dan bikin nasabah terkena jebakan serta penjelasan resmi pihak bank.
Link download aplikasi akun BSI mobile palsu banyak beredar dan bikin nasabah terkena jebakan serta penjelasan resmi pihak bank. /Tangkap layar: instagram.com/@banksyariahindonesia

BERITA DIY - Berikut informasi link download aplikasi akun BSI mobile palsu banyak beredar dan bikin nasabah terkena jebakan serta penjelasan resmi pihak bank.

Pada beberapa minggu yang lalu BSI melakukan konferensi pers yang diadakan Kamis, 6 Mei 2023. Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan bahwa dugaan serangan siber atas BSI itu merupakan hal yang masih diselidiki. 

Akan tetapi, banyak akun-akun yang menyebarkan bahwa data-data nasabah dan karyawan BSI sudah ada di internet karena dijual oleh hacker. Hal ini seperti yang diinformasikan di akun instagram @realmrbert.

Akun tersebut menghimbau agar nasabah BSI harus lebih berhati-hati. Banyak celah untuk melakukan penipuan menggunakan data-data privasi yang sudah tersebar.

Baca Juga: Sudah CAIR BPNT Mei 2023 BLT 400 Ribu di Daerah Ini, Cek Rekening BNI, BRI, BSI, Mandiri, BTN dan Kantor Pos!

Adapun Direktur Utama BSI mengatakan akan menjamin keamanan data nasabah saat konferensi pers. Ia menyebutkan bahwa sistem kemanan BSI sudah sesuai standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dalam penyelenggaraan keamanaanya pihak BSI selalu mematuhi regulasi yang berlaku. Regulasi tersebut sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x