Tahun 2025 Bahan Bakar Motor Keluaran Terbaru Yamaha adalah Air

- 10 Agustus 2020, 22:35 WIB
Konsep produk motor Yamaha XT500 H2O yang masih dikembangkan perusahaan karena mesin penggerak menggunakan air
Konsep produk motor Yamaha XT500 H2O yang masih dikembangkan perusahaan karena mesin penggerak menggunakan air /Moto Saigon

BERITA DIY - Teknologi seiring berkembangnya jaman semakin modern. Yang terbaru Yamaha, manufaktur motor dari Jepang sedang mengembangkan teknologi termutakhir untuk produk baru mereka.

Mengusung konsep produk motor sebagai Yamaha XT500 H2O, Yamaha mencoba untuk mencetuskan sebuah sumber energi baru yang bisa menggerakan mesin motor. Sebuah energi terbarukan tanpa lebih merusak lingkungan dan alam.

Sesuai dengan nama H2O yang disematkan dalam produk, Yamaha sedang berusaha untuk merakit sebuah mesin motor dengan bahan bakar utama air. Bukan lagi menggunakan besin, atau listrik.

Baca Juga: Presiden Akan Beri Bintang Jasa, Ini Tanggapan Fadli Zon

Untuk saat ini prototipe dari Yamaha XT500 H2O belum tersedia namun yang tersebar di internet sudah ada dalam bentuk fisik dan render 3D telah beredar. Sehingga para peminat otomotif masih bisa untuk membayangkan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Moto Saigon produk motor terbaru dari Yamaha ini kemungkinan masih akan rilis nanti di tahun 2025. Sebab konsep Yamaha XT500 H2O masih terus dikembangkan oleh desainer asal Prancis, Maxime Lefebvre.

Desain Yamaha XT500 H2O dibuat berdasarkan desain motor keluaran Yamaha tahun 1976 yakni Yamaha XT500. Memakan waktu 40 tahun lebih untuk mengeluarkan produk dari satu seri.

Nantinya bentuk mesin yang dimiliki Yamaha XT500 H2O akan berbeda dari kebanyakan mesin yang ada. Sebab Yamaha XT500 H2O menggunakan sumber energi yang tidak digunakan mesin penggerak lainnya, yakni air.

Skema mesin dari motor Yamaha XT500 H2O
Skema mesin dari motor Yamaha XT500 H2O Moto Saigon
Dibanding dengan dapur pacu pembakaran internal (ICE) atau hybrid menggunakan listrik, maka dapur pacu di Yamaha XT500 H2O menggunakan sebuah pompa air yang diberikan tekanan. Melalui air yang telah diberi tekanan tersebut, mesin yang ada di sumbu belakang roda akan berjalan.

Baca Juga: Resep Anti Gagal, Cuma Butuh 5 Bahan Buat Bikin 'Cloud Bread'

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x