Beda Proxy WhatsApp vs VPN dan Cara Menghubungkan Server Proxy WA Ubah IP Address di HP Android

- 12 Januari 2023, 07:00 WIB
Apa itu proxy WhatsApp, perbedaan proxy dengan VPN dan cara menghubungkan server proxy WA ubah IP Address di HP Android.
Apa itu proxy WhatsApp, perbedaan proxy dengan VPN dan cara menghubungkan server proxy WA ubah IP Address di HP Android. /BERITA DIY/Arfrian Rahmanta

BERITA DIY - Berikut penjelasan apa itu proxy WhatsApp, perbedaan dengan VPN dan cara menghubungkan server proxy WA ubah IP Address di HP Android.

Masih banyak yang bingung mengenai apa itu proxy WhatsApp, apa bedanya dengan VPN (virtual private network) dan bagaimana untuk mengetahui server proxy WA serta IP Address di HP Android.

Ada persamaan proxy WhatsApp atau server proxy pada umumnya dengan VPN yakni mampu menyembunyikan alamat IP atau IP Address pengguna sehingga privasi koneksi internet lebih terlindungi.

Pada umumnya, kegunaan proxy dan VPN adalah sama, yakni untuk mengakses internet pada server lain sebagai pihak ketiga. Pihak ketiga inilah yang akan melanjutkan akses internet kepada domain tujuan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Alamat IP Proxy WhatsApp di HP Android dan Daftar Free Proxy Gratis 2023 Server Indonesia

Lalu, apa itu proxy server dan VPN? Apa perbedaan proxy vs VPN?

Secara umum, proxy server adalah sebuah server untuk aplikasi yang bertindak sebagai pihak ketiga untuk menyediakan akses internet kepada domain aplikasi tujuan.

Selanjutnya, proxy server kemungkinan memfasilitasi akses pada konten world wide web (www) atau HTTP/HTTPS, menyediakan alamat IP anonim, serta melakukan bypass IP Address Blocking.

Sementara VPN singkatan dari virtual private network atau jaringan pribadi virtual adalah tunnel yang dibuat untuk melindungi alamat IP Address dengan mengenkripsi secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: How to Geek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x