Alamat Server Proxy WhatsApp yang Bisa Digunakan di Indonesia Saat WA Down, Settingan HP Android dan iPhone

- 10 Januari 2023, 12:15 WIB
Kumpulan alamat server proxy WhatsApp yang bisa digunakan di Indonesia saat chat WA down atau diblokir setting di HP Android dan iPhone.
Kumpulan alamat server proxy WhatsApp yang bisa digunakan di Indonesia saat chat WA down atau diblokir setting di HP Android dan iPhone. /PIXABAY/torstensimon

BERITA DIY - Cek yuk sejumlah alamat server proxy WhatsApp yang bisa digunakan di Indonesia saat chat WA down atau diblokir setting di HP Android dan iPhone.

Fitur baru proxy WhatsApp menjadi headliner pada sejumlah media online. Pasalnya, dengan adanya proxy, WA menyediakan server alternatif.

Di mana, saat akses ke WhatsApp diblokir, Anda masih bisa terhubung dengan teman-teman chat WA Anda asal tahu alamat server proxy WhatsApp yang tepat.

Pembuatan proxy WhatsApp ini ditujukan kepada organisasi, relawan atau masyarakat sipil yang tidak bisa mengakses WA karena server diblokir.

Baca Juga: Cara Setting Proxy WhatsApp Saat WA Diblokir dari Internet di HP Android dan iPhone, Pakai Nomor Server Ini

Lalu. apa itu proxy WhatsApp?

Secara umum, fungsi dari proxy adalah sistem yang mengamankan koneksi pengguna ke internet dengan mengubah alamat IP agar data pribadi pengguna aman saat akses sebuah website.

Dalam kultur jaringan internet, proxy merupakan sistem yang menengahi pengguna dengan internet yang berguna untuk menyembunyukan identitas asli pengguna.

Dalam banyak praktik, proxy digunakan oleh orang-orang untuk mengakses website atau situs yang telah diblokir oleh pemerintah wilayah tertentu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x