Setting Proxy WhatsApp Android, Cara Gunakan Proksi untuk Kirim Pesan atau Panggilan WA saat Internet Gangguan

- 9 Januari 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi - Cara setting Proxy WhatsApp di Android, cara gunakan fitur Proksi agar bisa akses dan kirim pesan atau panggilan WA saat internet gangguan.
Ilustrasi - Cara setting Proxy WhatsApp di Android, cara gunakan fitur Proksi agar bisa akses dan kirim pesan atau panggilan WA saat internet gangguan. /PEXELS/Anton

BERITA DIY - Simak cara setting Proxy WhatsApp di Android, cara gunakan fitur Proksi agar bisa akses dan kirim pesan atau panggilan WA saat internet gangguan.

Perusahaan Meta kembali rilis fitur baru di WhatsApp (WA) di awal tahun 2023. Ketahui alamat server Proxy WA serta bagaimana cara menggunakannya.

Fitur Proxy atau Proksi WA resmi diumumkan di situs WhatsApp pada Kamis, 5 Januari 2022. Ketahui cara setting atau menggunakan Proxy WA di Android agar tetap bisa akses WA saat terjadi gangguan Internet.

Sebelum ada fitur baru ini, pengguna WA biasanya akan sulit melakukan kirim pesan atau melakukan panggilan di WhatsApp ketika ada penutupan jaringan Internet.

Baca Juga: Daftar IP Server Proxy WhatsApp HP Android di 6 Kota Indonesia Untuk Setting WA Saat Internet Down, Ada Jogja

Hal tersebut akan menjadi masalah dan membatasi komunikasi pengguna aplikasi dari Meta ini. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan Proxy WA.

Proksi bisa di pakai untuk mengakses WhatsApp baik di perangkat Android, iPhone, Web maupun Dekstop. Setelah rilis, banyak orang yang ingin tentang Proxy WA.

Dilansir dari laman WhatsApp, pengguna bisa tetap akses WA dengan menghubungkan WA ke server terlebih dahulu. Server yang disediakan oleh relawan dan organisasi di seluruh dunia yang ingin membantu agar komunikasi tetap berjalan.

Mengirim pesan teks, video, gambar ataupun melakukan panggilan melalui WA yang terhubung dengan Proksi tetaplah aman. WA masih menyediakan pengaman end-to-end.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: WhatsApp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x