Penyaluran BLT BBM Tahap 2 Selesai Sebelum Akhir Desember 2022 Termasuk Wilayah 3T, Segera Ambil Bantuan

- 14 Desember 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang penyaluran BLT BBM tahap 2 selesai sebelum akhir Desember 2022 termasuk wilayah 3T, bantuan disalurkan lewat kantor Pos.
Ilustrasi. Uraian tentang penyaluran BLT BBM tahap 2 selesai sebelum akhir Desember 2022 termasuk wilayah 3T, bantuan disalurkan lewat kantor Pos. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi penyaluran BLT BBM tahap 2 selesai sebelum akhir Desember 2022 termasuk wilayah 3T, segera ambil bantuan di kantor Pos.

Penyaluran BLT BBM tahap 2 dengan nominal Rp300 ribu hampir selesai, Kementerian Sosial telah menargetkan bantuan akan tersalurkan sepenuhnya sebelum pergantian tahun 2022.

Pemberian bansos BLT BBM mulai dari tahap 1 sampai tahap 2 dipercayakan pada salah satu perusahaan BUMN yaitu PT Pos Indonesia.

Dikutip dari Antara, Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia yaitu Hendra Sari menuturkan bahwa penyaluran bansos saat ini hampir mencapai 100 persen termasuk wilayah 3T yang hanya tersisa sekitar 3 persen.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM Rp300 Ribu Tunai Bulan Desember 2022 Untuk 20 Juta KK Prasejahtera di Link Kemensos Ini

Seperti diketahui bahwa bansos BLT BBM merupakan pengalihan dari subsidi BBM dengan jumlah Rp24,17 triliun kemudian dibagi menjadi BLT BBM dan BSU.

Tujuan pemberian bansos BLT BBM ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dan melindungi daya beli di tengah naiknya harga kebutuhan.

Selain itu tujuan lain dari pengalihan subsidi BBM ini adalah supaya subsidi yang dilakukan oleh pemerintah lebih tepat sasaran.

Yang dapat menerima bantuan sosial BLT BBM harus masyarakat miskin, itu artinya para pejabat pemerintah dan orang kaya tidak bisa menerima bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x