Google Doodle Hari Angklung Sedunia Tema Hari Ini 16 November 2022: Apa Arti dan Maksudnya, Merayakan Apa?

- 16 November 2022, 10:55 WIB
Ilustrasi - Google Doodle Hari Angklung Sedunia jadi tema hari ini Rabu, 16 November 2022, simak penjelasan apa arti dan maksudnya, merayakan hari apa.
Ilustrasi - Google Doodle Hari Angklung Sedunia jadi tema hari ini Rabu, 16 November 2022, simak penjelasan apa arti dan maksudnya, merayakan hari apa. /Tangkap layar google.com

BERITA DIY - Google Doodle Hari Angklung Sedunia jadi tema hari ini Rabu, 16 November 2022, simak penjelasan apa arti dan maksudnya, merayakan hari apa.

Hari ini ada penampakan animasi Google Doodle baru berupa gambar bergerak yang terdiri dari 6 orang yang sedang memainkan alat musik Angklung.

Penampakan tersebut yakni Google Doodle Hari Angklung Sendunia yang menjadi tema hari ini. Lalu apa maksudnya, sedang merayakan hari atau peristiwa apa?

Jika Anda membuka search engine Google hari ini, Anda akan menemukan gambar bergerak dimana terdapat 6 gambar orang yang sedang memegang dan memainkan Angklung.

Baca Juga: Arti Google Doodle Hari Ini, Ada Gambar Angklung Alat Musik Tradisional Indonesia yang Mendunia, Ini Maknanya

Perlu diketahui bahwa Angklung merupakan salah satu alat musik daerah Indonesia. Alat musik tersebut terbuat dari bambu yang dipotong menjadi bentuk tabung.

Tabung-tabung pada Angklung memiliki tinggi dan bersar yang berbeda-beda. Saat Angklung dimainkan dengan cara digoyang-goyangkan dan mengetu panggal bambu.

Setiap satu buah Angklung hanya mampu mengeluarkan 1 jenis nada saja, oleh karena itu dalam memainkan Angklung akan ada banyak Angklung yang dimainkan secara bersamaa untuk mengahasilkan lebih banyak nada yang berbeda-beda.

Sejak tahun 2010 tepatnya pada 16 November, UNESCO resmi menetap Angklung menjadi salah satu alat musik (barang) warisan dunia. Oleh karena itu, setiap tanggal 16 November diperingati sebagai Hari Angklung Sedunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x