Kominfo Blokir 15 Game Online, Ada Domino Qiu Qiu, Topfun hingga MVP Domino, Ini Penyebab dan Alasannya

- 3 Agustus 2022, 14:48 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan Tindakan Kominfo blokir 15 game online Domino Qiu Qiu, Topfun hingga MVP Domino, simak penyebab dan alasan Kominfo.
Ilustrasi - Berikut penjelasan Tindakan Kominfo blokir 15 game online Domino Qiu Qiu, Topfun hingga MVP Domino, simak penyebab dan alasan Kominfo. /UNSPLASH/@exxteban

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait tindakan tegas Kominfo blokir 15 situs game online seperti Domino Qiu Qiu, Topfun hingga MVP Domino, berikut penyebab dan alasan Kominfo menindak tegas sejumlah situs tersebut.

Tindakan Kominfo terhadap situs dan layanan elektronik pada 30 Juli 2022 lalu, merupakan upaya Kominfo untuk menjaga kesehatan internet di Indonesia.

Diketahui tindakan pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo ditujukan kepada situs dan layanan elektronik yang terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat di Indonesia.

Tindakan yang telah dilakukan Kominfo tersebut berakhir dengan dampak yang negatif, di mana banyak masyarakat Indonesia memprotes keputusan Kominfo tersebut.

Baca Juga: Update PSE Hari Ini dan Link Download Game Blokir Kominfo Google Drive: Karya Anak Bangsa Pengganti Steam

Diketahui pada 30 Juli 2022, Kominfo memblokir situs dan layanan ternama di Indonesia seperti Yahoo, Paypal, Steam, dan Epic Games.

Pemblokiran sejumlah situs tersebut menyebabkan warganet Indonesia menyuarakan suara berupa kritik dan kekecewaan dengan memviralkan tagar #Blokirkominfo.

Perlu diketahui bahwa kekecewaan warganet tidak sebatas pada pemblokiran sejumlah situs ternama seperti Paypal saja.

Melainkan terdapat faktor di mana Kominfo membiarkan situs game online diduga judi yang tidak diblokir karena sudah terdaftar sebagai PSE di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x