Kominfo Membuka Blokir Sejumlah Situs, Apakah Steam dan Paypal Termasuk? Simak Penjelasannya di Sini

- 2 Agustus 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait keputusan Kominfo buka pemblokiran sejumlah situs, berikut daftar situs yang dibuka mulai hari ini, 2 Agustus 2022.
Ilustrasi - Simak informasi terkait keputusan Kominfo buka pemblokiran sejumlah situs, berikut daftar situs yang dibuka mulai hari ini, 2 Agustus 2022. /UNSPLASH/@freegraphictoday

BERITA DIY - Simak informasi terkait keputusan Kominfo membuka pemblokiran terhadap sejumlah situs hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Berikut penjelasan terkait situs apa saja yang dibuka hari ini serta apakah situs layanan elektronik seperti steam dan Paypal termasuk.

Melanjuti tindakan Kominfo dalam pemblokiran sejumlah situs ternama seperti Steam, Epic Games, Yahoo, Bing, dan Paypal pada 30 Juli 2022 lalu.

Diketahui kini pihak Kominfo telah merespon suara warganet Indonesia terhadap pemblokiran situs-situs tersebut pada konferensi pers virtual pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Cek Aplikasi yang Terdaftar di PSE Kominfo, Situs Mana Saja yang Diblokir Lagi?

Dikutip dari kominfo.go.id, Kementerian Komunikasi Informasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia telah memulai normalisasi sejumlah situs ternama yang sebelumnya terblokir.

Tindakan pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo tersebut sempat menjadi sorotan media berita luar negeri, dimana Kominfo menerima berbagai respon negatif dari media sosial.

Pemblokiran sejumlah situs Kominfo oleh Kominfo karena tidak terdaftar sebagai PSE tersebut, diketahui merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan lingkungan internet di Indonesia.

Akan tetapi, pemblokiran yang terjadi kepada situs Paypal, Steam, Epic Games, dan sejumlah layanan lainnya menyebabkan respon negatif dari warganet.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x