5 Situs Penyedia Hewan Kurban Online Terpercaya: Lengkap dengan Cara Belinya

- 2 Juli 2022, 08:06 WIB
Ilustrasi 5 situs penyedia hewan kurban online terpercaya, serta dengan cara belinya tanpa harus datang ke penjual hewan.
Ilustrasi 5 situs penyedia hewan kurban online terpercaya, serta dengan cara belinya tanpa harus datang ke penjual hewan. /Unsplash/Taliwang Mengaji

BERITA DIY – Setiap tanggal 10 Dzulhijjah (Idul Adha) dan tiga hari Tasyrik (11-13 Dzulhijjah) umat Islam dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban.

Oleh karena itu, hukum ibadah kurban adalah sunnah muakkadah atau amat ditekankan pengerjaannya. Bahkan Nabi Muhammad SAW memberi ancaman kepada orang yang mampu secara rezeki tidak melakukan ibadah kurban.

Sebagaimana tergambar di sabda Nabi Muhammad SAW., bahwa "Barangsiapa yang memiliki kelapangan [harta], sedangkan ia tidak berkurban, janganlah dekat-dekat tempat shalat kami," (H.R. Ahmad, Ibnu Majah, dan Hakim).

Bagaimana kepada orang yang mampu secara harta terhalang oleh waktu atau keadaan seperti wabah Covid-19. Salah satu alternatif untuk tetap menjalankan ibadah kurban, adalah melalui aplikasi atau situs web penyedia layanan kurban online.

Baca Juga: Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha Beserta Syarat dan Waktu yang Tepat Menyembelih

Dalam situs kurban online ini, nantinya hewan tidak diantar ke rumah pembeli, tetapi kurban akan disembelih dan didistribusikan oleh pihak yang dipercayai.

Berikut 5 sistu penyedia hewan kurban online yang dikutip BERITA DIY dari Antara:

  1. Umma

Umma merupakan salah satu platform belajar agama. Dalam situs Ummah ini memiliki program "Segera Kurban", bermitra dengan 11 yayasan.

Baca Juga: Keutamaan dan Hikmah Ibadah Kurban di Hari Raya Idul Adha: Amalan yang Paling Dicintai Allah SWT

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x