Cara Mengembalikan Postingan di IG yang Terhapus di Galeri Secara Permanen Pakai Fitur Ini

- 23 Juni 2022, 13:15 WIB
Cara mengembalikan cache, data, dan postingan yang di Instagram yang terhapus secara permanen.
Cara mengembalikan cache, data, dan postingan yang di Instagram yang terhapus secara permanen. /PIXABAY/Webster2703

BERITA DIY - Berselancar di media sosial khususnya IG biasanya sering mengalami kendala. Khusus pada tulisan ini akan membahas mengenai kendala yang umum ditemukan yakni postingan IG yang terhapus.

Cara mengembalikan postingan IG yang terhapus bisa dikatakan sebagai salah satu persoalan yang ditemui oleh pengguna. Namun jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Namun bukan hanya di Instagram, kendala postingan yang hilang secara tiba-tiba juga biasa ditemukan di laman media sosial lainnya. Namun khusus pada artikel ini hanya akan memberikan tips untuk Instagram.

Persoalan lainnya adalah Instagram di satu sisi selalu melakukan update secara berkala. Pengguna pada akhirnya mempertanyakan adakah perubahan cara untuk mengembalikan postingan IG yang terhapus 2022.

Baca Juga: Cara Mengatasi Akun BRImo yang Terblokir, Tak Perlu Panik Lakukan Langkah Ini

Dibandingkan dengan menghapusnya secara permanen, Instagram kini telah memiliki fitur arsip postingan yang dapat digunakan. Fitur tersebut dapat digunakan apabila terdapat postingan yang ingin diunggah khusus pribadi pemilik akun.

Perlu diketahui bahwa untuk mengembalikan postingan IG yang terhapus, pengguna harus terlebih dahulu mengenai fitur recently deleted. Pengguna harus memastikan bahwa kepemilikan akun dengan cara verifikasi melalui SMS dengan nomor telepon yang didaftarkan.

Postingan yang telah diarsipkan tidak dapat dilihat, di like, atau bahkan dikomentari oleh pengikut Anda atau pengguna lainnya. Namun kemudahan lainnya adalah ketika Anda ingin mengembalikannya ke publik, dapat dilakukan dengan mudah.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan verifikasi menggunakan email yang digunakan pada saat pendaftaran akun. Hal di atas merupakan langkah awal untuk memulihkan postingan yang terhapus secara permanen.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x