Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Xiaomi, Oppo, Samsung, hingga Asus dengan Mudah dan Cepat

- 18 Juni 2022, 17:54 WIB
Cara menonaktifkan Google Assistant di sistem operasi Android untuk berbagai merk hp seperti Xiaomi, Oppo, Samsung dan Asus dengan mudah dan cepat.
Cara menonaktifkan Google Assistant di sistem operasi Android untuk berbagai merk hp seperti Xiaomi, Oppo, Samsung dan Asus dengan mudah dan cepat. /PEXELS/Lisa Fotios

BERITA DIY – Simak informasi cara menonaktifkan Google Assistant pada gadget dengan sistem operasi Android mulai dari Xiaomi, Oppo, Samsung, dan Asus.

Fitur Google Assistant adalah fitur bawaan dari Google dan sistem operasi Android yang sering ditemukan pada berbagai brand hp terkenal, seperti Xiaomi, Oppo, Samsung, dan Asus.

Google Assistant sendiri adalah sebuah program yang diberikan oleh Google sebagai sebuah asisten virtual yang dioperasikan dengan perintah suara.

Tidak hanya itu, Google Assistant juga telah didukung oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence untuk mempermudah pekerjaan penggunanya.

Baca Juga: Cara Membuat Emoticon Keyboard atau Emoji Jepang di Android Menggunakan Google Keyboard

Google Assistant sendiri juga merupakan fitur bawaan atau built-in yang langsung tersedia di ponsel dengan sistem operasi Android.

Google Assistant juga mudah digunakan dan hanya perlu diaktifkan dengan cara melakukan perekaman suara dan mencocokkan suara dengan si pemilik akun.

Fitur ini kemudian diperbaharui sehingga beberapa orang bisa menggunakan Google Assistant di satu perangkat jika telah melakukan perekaman suara sebelumnya.

Tetapi, banyak juga pemilik perangkat yang lebih memilih untuk menonaktifkan fitur Google Assistant di dalam gawai yang digunakannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x