Cara Mengecek Nomor Telepon di Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, dan Tri, dengan Mudah dan Cepat

- 15 Juni 2022, 20:15 WIB
Cara mengecek nomor telepon di berbagai provider mulai dari Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, dan Tri, dengan mudah dengan melakukan panggilan atau menginstal aplikasi asisten sesuai provider.
Cara mengecek nomor telepon di berbagai provider mulai dari Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, dan Tri, dengan mudah dengan melakukan panggilan atau menginstal aplikasi asisten sesuai provider. / PEXELS/PhotoMIX Company

BERITA DIY – Cara cek nomor telepon untuk berbagai provider seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri yang bisa digunakan secara cepat dan mudah.

Terkadang mengingat nomor adalah hal yang susah untuk dilakukan. Hal ini wajar mengingat Indonesia juga memperbolehkan seseorang untuk menggunakan nomor telepon lebih dari satu, sehingga orang terbiasa mempunyai nomor telepon berbagai provider sesuai dengan kebutuhan.

Terlebih lagi jika orang tersebut sering melakukan gonta-ganti nomor untuk bisa mendapatkan paket telepon yang lebih murah. Paket perdana yang dijual bersama kartu provider biasanya memiliki harga yang lebih murah daripada nomor yang sudah berlangganan lama.

Meskipun terhitung mudah, orang-orang terkadang malas untuk mengingat belasan digit angka tersebut dan lebih memilih untuk melakukan cek manual melalui provider masing-masing.

Baca Juga: Kenapa Jaringan Smartfren Hari Ini 2022 dan Kapan Selesai Gangguan sehingga Sinyak Jelek? Ini Penjelasan Resmi

Selain lebih mudah, dengan mengecek nomor telepon di masing-masing provider orang bisa mengetahui informasi penting seperti jumlah pulsa hingga kapan masa aktif akan berakhir.

Berikut merupakan cara untuk mengecek nomor HP sendiri sesuai dengan providernya masing-masing:

1. Telkomsel

Pengguna layanan Telkomsel seperti Simpati dan AS bisa mengecek nomor mereka dengan melakukan panggilan ke *808# atau ke *999#. Kedua nomor tersebut bisa digunakan untuk mengecek nomor telepon Anda. Setelah melakukan panggilan, tunggu beberapa saat hingga notifikasi nomor muncul di layar atau melalui SMS.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x