Cara Mengatasi Icon Wifi yang Tidak Muncul di PC atau Laptop

- 31 Mei 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi cara mengatasi ikon wifi yang tidak muncul di PC atau laptop.
Ilustrasi cara mengatasi ikon wifi yang tidak muncul di PC atau laptop. /PIXABAY/PhotoMIX

BERITA DIY - Hilangnya icon wifi pada PC ataupun laptop tentu menghambat pekerjaan apabila memerlukan koneksi internet. Berikut merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi icon wifi apabila tidak muncul di PC ataupun laptop disertai beberapa penyebab terjadinya masalah tersebut.

Laptop atau PC seing mengalami masalah yang disebabkan oleh berbagai faktor dan penyebab. Cara di bawah ini bisa dijadikan sebagai salah satu solusi apabila laptop atau PC mengalami persoalan yakni hilangnya icon wifi.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab persoalan hilangnya icon wifi pada laptop atau PC. Namun biasanya kesalahan umum yang sering ditemui adalah jaringan ataupun kesalahan dalam pengaturan laptop atau PC.

Baca Juga: Stunting adalah Apa, Ini Penjelasan dan Penyebab Terjadinya Stunting serta Cara Mengatasi Stunting

Penyebab hilangnya wifi pada laptop ataupun PC tentu memiliki faktor yang beragam. Namun beberapa masalah umum yang sering dijumpai yakni kelalaian pengguna laptop untuk memastikan koneksi internet atau pengaturan daripada wifi sedang berada pada ode pesawat atau tidak.

Selain itu, biasanya penyebab hilangnya wifi disebabkan adanya masalah pada jaringan internet sendiri. Pastikan penggunaan wifi berada lam jangkauan jaringan wifi sehingga Anda mendapatkan sinyal yang kuat dari wifi.

Microsoft memberikan tutorial atau panduan terkaut dengan persoalan di atas. Untuk itu, Anda sebagai pengguna yang memiliki persoalan tersebut dapat menyimak cara untuk mengatasi icon wifi yang hilang pada laptop atau PC berikut ini:

Baca Juga: Filter IG Tidak Bisa Dipakai Hari Ini? Begini Cara Mengatasi Filter Instagram yang Error agar bisa Digunakan

1. Buka menu “Setting’ atau “pengaturan” selanjutnya Anda bisa memilih menu pengaturan “status” lalu klik “troubleshot”.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x