Cara Mudah Melacak HP yang Hilang dengan IMEI Tanpa Aplikasi dan Tanpa Email Secara Online untuk Android

- 22 April 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi cara melacak HP yang hilang menggunakan IMEI tanpa aplikasi tanpa email online untuk Android Samsum dan Xiaomi.
Ilustrasi cara melacak HP yang hilang menggunakan IMEI tanpa aplikasi tanpa email online untuk Android Samsum dan Xiaomi. /PIXABAY/Edar

BERITA DIY - Simak cara mudah melacak HP yang hilang dengan menggunakan IMEI tanpa aplikasi dan tanpa email. Cara ini bisa digunakan pada HP Android, salah satunya Samsung dan Xiaomi.

Saat ini, HP sudah menjadi barang yang melekat dengan kehidupan sehari-hari. Dengan adanya HP komunikasi akan lebih mudah dan mampu menjadi alat bantu pekerjaan.

Setiap HP memliki nomor khusus yang membedakan antara satu HP dengan HP yang lain. Nomor tersebut dinamakan sebagai International Mobile Equipment Identity atau lebih dikenal dengan sebutan IMEI.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Find X5 Pro, HP Kamera 50 MP Hasselblad RAM 12GB: Kapan Rilis di Indonesia?

Baca Juga: 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati Tanpa Email, Bisa Pakai Aplikasi hingga WhatsApp

Biasanya untuk melacak HP yang hilang, harus menempuh proses yang susah. Akan tetapi dengan kehadiran IMEI, hal ini akan menjadi lebih mudah.

Dengan memakai IMEI, HP yang hilang dapat dilacak secara online. Bagi kamu yang menggunakan HP android, misalnya Samsung dan Xiaomi bisa mengunduh beberapa aplikasi untuk melacak HP yang hilang.

Salah satu aplikasi yang bisa dipakai adalah aplikasi 'Find my device'. Aplikasi ini memudahkan kamu karena tidak hanya dapat mengetahui letak lokasi keberadaan HP kamu.

Baca Juga: Sejarah Hari Bumi Sedunia 22 April: Tema Earth Day 2022 dan 10 Twibbon untuk Facebook, WhatsApp, Instagram

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x